Sambut HUT TNI ke-76, Kodim Tarakan Gelar Aksi Sosial Donor Darah

Aksi sosial donor darah yang digelar Kodim Tarakan dalam menyambut HUT ke 76 TNI

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI pada 5 Oktober 2021, Kodim 0907 Tarakan menggelar bakti sosial donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tarakan, Sabtu

(2/10/2021).

Tak hanya prajurit dan PNS, bakti sosial tersebut juga diikuti anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim 0907 dan anggota Polres Tarakan.

Dandim 0907 Tarakan Letkol Inf Reza Fajar Lesmana mengatakan,

aksi sosial ini sebagai salah satu wujud kepedulian TNI terhadap sesama dalam mencermati berbagi permasalahan yang dihadapi masyarakat. Khususnya dalam situasi pandemi covid 19 saat ini.

“Kita ketahui bersama bahwa saat ini masih berjuang melawan pandemi covid-19, banyak orang di rumah sakit membutuhkan perawatan, salah satunya melalui transfusi darah untuk keselematanya, sehingga perlu adanya keseimbangan antara kebutuhan darah dengan jumlah pendonor,” ucapnya.

Donor darah kali ini juga merupakan aktualisasi dari Tema HUT TNI ke-76. Yaitu Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang. Mengingat pendonor yang terlibat dari berbagai perwakilan instansi TNI – Polri serta stakeholder lainnya.

“Jadi kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka menyambut Dirgahayu TNI ke-76, sekaligus untuk membantu masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan bantuan darah. Ingat bahwa dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain,” ungkapnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here