Devi Atletik Asal Kaltara Terus Lakukan Persiapan di PON Papua

Devi Oktafriana atlet atletik asal Kaltara saat berlatih menjelang pertandingan pada pada 11-12 Oktober nanti pada PON Papua.

KAYANTARA.COM, MIMIKA – Cabang olahraga (cabor) atletik pada PON XX Papua akan digelar 11-12 Oktober nanti.

Cabor ini dipusatkan di Mimika Sport Complex, yang juga akan mengikutsertakan atlet asal Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Yakni Devi Oktafriana.

Atlet cantik asal Kota Tarakan tersebut ikut memperebutkan medali di kelas putri sapta lomba, untuk tujuh nomor dengan nomor tiga lintasan. Yaitu 100 meter gawang, 200 meter dan 800 meter.

Tak hanya itu, Devi juga akan mengikuti lempar lembing dan tolak peluru. Sedangkan nomor teknis atau nomor lompat terbagi dua. Yaitu lompat jauh dan lompat tinggi.

“Hari pertandingan itu dua hari. Hari pertama empat nomor, hari kedua tiga nomor,” ujar pelatih Atletik Kaltara, Munir Alhabsyi, Minggu (3/10/2021).

Mengenai persiapan atlet, Munir menuturukan, sejauh ini telah berjalan sangat matang.

“Alhamdulillah persiapan kali ini bisa kita kondisikan. Sejauh ini medan (pertandingan, Red) memang terlalu jauh, tetapi kita coba kondisikan semaksimal mungkin. Kalau latihan kita saat ini cukup, yang namanya pertandingan itu kita berusaha yang terbaik,” tuturnya.

“Mudah-mudahan kita mendapat kekuatan, kesehatan, dan tidak lepas daripada mohon doa restu masyarakat Kaltara. Sehingga kita bisa berprestasi dengan membawa nama daerah ini,” tambahnya.

Sejatinya target medali yang harus dibawa pulang ke Bumi Paguntaka merupakan hal yang lumrah. Namun, dalam gelaran PON XX ini, pihaknya tentu realistis dengan kondisi di lapangan. “Kondisi dan situasi yang menentukan, jadi kita maksimalkan,” tandasnya. (agency/dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here