Ketua Hikma Kaltara Turun Langsung Beri Bantuan kepada Syamsul

Ketua Hikma Kaltara, dr Khairul, M.Kes yang juga Wali Kota Tarakan saat melihat langsung kondisi Syamsul sembari memberi bantuan.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pengurus DPW Himpunan Keluarga Massenrempulu (Hikma) Provinsi Kaltara terus menyalurkan bantuan kepada Syamsul.

Sebagaimana diketahui, Syamsul bersama putrinya merupakan warga asal Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang menempati sebuah gubuk berukuran 1×2 meter di Kelurahan Juata Permai, Kecamatan Tarakan Utara.

Penyerahan bantuan berupa kebutuhan pokok diberikan langsung oleh Ketua DPW Hikma Kaltara, dr, Khairul, M.Kes, didampingi jajaran kepengurusan.

Khairul yang juga Wali Kota Tarakan aktif ini mengatakan, aksi sosial yang dilakukan merupakan sebagai bentuk kepedulian Hikma kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Tugas Paguyuban kan di situ. Harapan saya Paguyuban lainnya juga seperti itu. Selain itu, kebetulan ada warga Hikma yang terlantar pulang dari Malaysia tidak ada kerjaan di sana (Juata Permai) serta punya anak kecil dua, bahkan ditinggal istrinya dan kehilangan passport,” ujarnya

Khairul mengungkapkan, Syamsul berusaha menghidupi anak-anaknya yang berusia tiga tahun dan tiga bulan dengan cara berjualan di pinggir jalan sekaligus tempat tinggalnya.

“Sehingga kita tergerak untuk membantu. Dari Hikma ini memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai bahkan termasuk sewa rumah yang layak untuk dihuni,” ungkapnya

Khairul menambahkan, filosofi Hikma yaitu “tobana”. Artinya tolong-menolong, bantu-membantu, nasehat-menasehati.

“Jadi kita memang kalau organisasi Hikma lebih banyak kegiatan sosial membantu warga perantauan,” jelasnya.

Untuk itu, Khairul beserta pengurus lainnya sedang memikirkan langka selanjutnya untuk membantu Syamsul selain memberikan tempat tinggal yang layak.

“Ini lagi kami pikirkan bagaimana agar tempat tinggal yang bisa ditempati sementara, dan Hikma lagi berpikir untuk meminjam tempat atau segala macam sebagai lokasi usaha. Apalagi dia jualan di badan jalan dan itu merupakan area milik pemerintah serta kawasan GSB lokasi pelebaran jalan 50 meter,” katanya

Sementara itu, Syamsul menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan DPW Hikma Kaltara. “Saya sangat berterima, dan salut kepada Wali Kota Tarakan yang sudah turun langsung ke lapangan untuk memperhatikan warganya yang terlantar di pinggir jalan seperti saya,” ucapnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here