Nominal Beasiswa Kaltara Unggul 2021 Lebih Besar dari Sebelumnya

Gubernur Drs H. Zainal A.Paliwang, SH, M.Hum saat meresmikan Program Beasiswa Kaltara Unggul di Kampus UB Tarakan, belum lama ini. (Foto: Dok Adpim)

KAYANTARA.COM, MALINAU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) kembali mensosialisasikan Program Beasiswa Kaltara Unggul 2021.

Sosialisasi ini dilakukan oleh Tim Program Beasiswa Kaltara Unggul di Kabupaten Malinau, Kamis (7/10/2021).

Koordinator Tim Program Beasiswa Kaltara Unggul, Mohammad Rosyid, mengatakan nominal beasiswa Kaltara Unggul 2021 lebih besar dari tahun sebelumnya.

“Sebenarnya program ini sudah lama dilakukan Pemprov Kaltara, hanya saja untuk tahun ini nominalnya lebih besar, yaitu hampir 50 persen dari sebelumnya,” ungkap Rosyid.

Ia menerangkan setiap pelajar yang lolos verifikasi berkas, berhak menerima beasiswa sebesar Rp1 juta per tahun. Baik untuk pelajar SD, SMP maupun SMA.

“Rp 1 juta per orang  ini sebagai langkah awal pemerintah membantu biaya pendidikan masyarakat Kaltara. Mengenai total anggaran yang kita siapkan, sesuai dengan jumlah siswa yang lolos dalam verifikasi berkas pengajuan beasiswa,” ujarnya.

Rosyid menegaskan Beasiswa Kaltara Unggul hanya diberikan kepada pelajar yang memiliki prestasi akademik, non akademik dan kurang mampu.

Tiap sekolah di Kaltara, sebut Rosyid, bisa mengajukan paling banyak empat siswa yang dianggap layak menerima beasiswa tersebut. “Kita menganggarkannya tidak per daerah, tapi per sekolah. Jika siswa tersebut lolos, maka beasiswa akan langsung ditransferkan ke rekening penerima,” terang Rosyid. (agc/dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here