Sambut HUT ke-13, PIRA Kaltara Beri Bantuan ke Korban Kebakaran Pantai Amal

PD PIRA Gerindra Kaltara saat gelar foto bersama usai menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di RT 12 Kelurahan Pantai Amal. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Hari ini, Sabtu (9/10/2021), Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Partai Gerindra genap berusia ke-13 tahun.

Peringatan hari jadi tersebut dilakukan serentak oleh seluruh Pengurus Daerah (PD) PIRA Gerindra di Indonesia. Termasuk di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Menyambut HUT ke-13 itu, PD PIRA Gerindra Kaltara menggelar bakti sosial. Yaitu dengan memberikan berbagai jenis bantuan kepada korban kebakaran di Kota Tarakan, Jumat (9/10) kemarin.

Tepatnya di RT 05 dan 12 Pantai Amal Baru, Kelurahan Pantai Amal, Kecamatan Tarakan Timur yang menghanguskan dua rumah warga setempat.

Bantuan pertama berupa sembako, uang tunai dan keperluan lainnya, diberikan kepada keluarga Hj.Nurfaidah.

Rumah warga di RT 05 itu ludes terbakar sekitar pukul 20.30 Wita pada 30 September lalu. Bahkan beserta barang-barang milik keluarga Nurfaidah pun ikut dilahap si jago merah.

“Tidak ada yang sempat diselamatkan, jadinya sisa baju yang dipakai saja. Karena waktu itu saya sedang mengikuti pengajian rutin yang dilakukan setiap Kamis malam,” cerita ibu satu anak ini.

“Alhamdulillah dengan bantuan dari PIRA Kaltara ini, kami merasa sangat terbantu. Mudah-mudahan bantuan ini ada berkahnya, dan kebaikannya dibalas Allah SWT. Terima kasih buat Pengurus PIRA Kaltara,” tambah Nurfaidah dengan penuh syukur.

Setelahnya, rombongan PD PIRA Kaltara kembali menyalurkan bantuan serupa kepada keluarga Ibu Rusni di RT 12 Pantai Amal.

Rumah wanita berhijab ini terbakar dua hari sebelumnya, persisnya pada 28 September lalu. Rusni dan keluarga pun tak sempat menyelamatkan barang miliknya yang ludes terbakar.

Karena saat kejadian, Rusni sedang bekerja. Sementara putri sulungnya kuliah di Universitas Borneo Tarakan.

“Terima kasih atas bantuannya. Mudah-mudahan apa yang diberikan PIRA Kaltara ini sangat bermanfaat dan diberi rezeki yang lebih banyak lagi daripada ini,” kata Rusni usai menerima bantuan.

Atas kepedulian yang dilakukan PD PIRA Kaltara, Ketua RT 12 Pantai Amal, Sumai Widodo, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya.

“Saya turut mengucapkan banyak terima kasih kepada PIRA Kaltara atas kepeduliannya membantu warga kami yang terkena musibah kebakaran ini. Semoga musibah ini yang terakhir kalinya,” tuturnya.

Ketua PD PIRA Kaltara, Elmi menerangkan penyaluran bantuan kepada warga yang membutuhkan bagian dari wujud kepedulian PIRA yang telah hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Bakti sosial ini adalah rangkaian menyambut HUT PIRA ke-13 tahun. Di usianya itu, tentu kami ingin berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat, khususnya kepada yang membutuhkan, seperti musibah kebakaran yang dialami warga Pantai Amal ini,” kata Elmi didampingi Penasehat PD PIRA Kaltara, Jumiati Ibnu dan Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Kaltara, Fajar Ngewa.

Ia berharap aksi sosial tersebut terus dilakukan oleh PIRA Kaltara ke depannya.  “Prinsipnya kami harus peduli masyarakat. Apalagi PIRA di Kaltara ini baru berusia empat tahun. Sehingga kami mengharapkan PIRA Kaltara akan lebih maju lagi untuk kepentingan masyarakat banyak,” ujarnya.

“Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi Partai Gerindra yang sudah mendukung kegiatan baik ini,” sambung Elmi.

Hal senada disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Kaltara, Ibnu Saud. Bahwasannya kehadiran PIRA di Bumi Benuanta tak terlepas untuk aktivitas sosial bagi yang membutuhkan.

“Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pengurus PIRA Kaltara yang sudah meluangkan waktu dan menyumbangkan rejekinya kepada warga yang membutuhkan. Ini kegiatan rutin yang memang harus dilakukan, agar PIRA Kaltara terus maju dan berguna bagi masyarakat,” katanya singkat. (adv/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here