Tinjau Vaksinasi Massal di SMK 2 Tarakan, Hasan Basri: Harus Tetap Pakai Masker

Hasan Basri saat meninjau vaksinasi massal di SMK Negeri 2 Tarakan, siang tadi. (Foto: Media HB)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – SMK Negeri 2 Tarakan menggelar vaksinasi, Rabu (13/10/2021). Kegiatan ini diikuti sebanyak 1.200 orang.

“Siswa-siswi yang baru divaksin mencapai 30 persen.  Insya Allah bisa selesai 100 persen atau lebih kurang 1.400 siswa,” kata Kepala SMK Negeri 2 Tarakan, Eko Dani.

Kegiatan ini mendapat kunjungan dari Pimpinan Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD RI, Hasan Basri. Alumni SMK Negeri 2 Tarakan ini meminta kepada instansi terkait, dalam hal ini Kementerian Kesehatan yang merupakan mitra Komite III DPD RI mempercepat vaksinasi tersebut.

“Sebagai mitra Kementerian Kesehatan, saya dari Komite III berkali-kali sampaikan kepada pak Menteri bahwa di Kaltara kekurangan vaksin. Alhamdulillah saya bersurat kemudian saya menelpon dan saya mengecek, perkembangan yang luar biasa di Kaltara sudah diserbu vaksin,” kata Hasan Basri dilansir dari keterangan persnya.

Kepada pelajar yang telah divaksin, senator asal Kaltara ini menuturkan bahwa potensi terpapar Covid-19 tetap ada.

“Pengalaman tim medis kita banyak yang terpapar, padahal banyak yang sudah divaksin. Namun, meski terpapar mereka tidak alami gejala berat. Jadi adik-adik semua, habis vaksin tetap pakai masker ya, Insya Allah sehat semua,” pesan dia.

Pada kunjungan tersebut, Hasan Basri mengaku banyak mendapat ungkapan kegembiraan dari para pelajar yang tengah bersiap mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM). Semua siswa yang disapa Hasan Basri menyatakan harapannya agar bisa kembali belajar di sekolah setelah hampir dua tahun mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ) secara daring akibat pandemi Covid-19.

“Kita harapkan semakin banyak siswa/siswi yang divaksinasi akan mempercepat proses belajar tatap muka, yang kita harapkan secepatnya dimulai,” lanjutnya.

Hasan Basri menuturkan, program vaksinasi Covid-19 merupakan layanan yang sangat baik untuk masyarakat, sehingga diharapkan dapat mengurangi angka kasus Covid-19 di Indonesia.

“Kita harapkan dengan program vaksinasi bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di Kalimantan Utara kita. Alhamdulillah hari ini pelaksanaan vaksinasi di SMK Negeri 2 tidak ada eksiden, tidak ada yang pingsan. Itu menandakan kegiatan ini berjalan baik,” bebernya.

“Apresiasi yang besar saya sampaikan kepada Kepala SMK Negeri 2 Tarakan yang telah bersedia menyelenggarakan vaksinasi. Karena kalau Indonesia khususnya Tarakan sehat, Insya Allah siswa di Tarakan akan hebat kembali, bahkan akan lebih hebat dari sebelum pandemi,” sambung Hasan Basri. (mediaHB)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here