Sambut HUT Dharma Karya Dhika, Bapas Tarakan Gelar Tiga Baksos Sekaligus


KAYANTARA.COM, TARAKAN – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Tarakan kembali melaksanakan Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham, Kamis (21/10/2021).

Tiga kegiatan secara serentak ini dalam rangka menyambut HUT Kemenkumham (Dharma Karya Dhika) Tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 30 Oktober.

Kepala Bapas Kelas II Tarakan, Andik Dwi Saputro mengatakan kegiatan tersebut diwujudkan melalui tiga kegiatan yakni bakti sosial donor darah, pembagian paket new normal Kit, dan empati Kumham.

“Ada tiga kegiatan di antaranya Donor darah, dikarenakan stok darah di PMI yang menipis akibat Covid-19, jadi diarahkan seluruh pegawai untuk mendonorkan darahnya,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Andik, pembagian new normal kit seperti masker, handsanitizer, sabun dan sembako kepada masyarakat sekitar yang terdampak.

“Ada 20 paket sembako dan bantuan new normal kit yang akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” terangnya

Selanjutnya. Bapas juga melaksanakan kegiatan Empati Kumham dengan memberikan bantuan beasiswa kepada keluarga ASN Kemenkumham yang meninggal dunia akibat Covid-19.

“Kita berikan bantuan sebesar Rp8.850.000 kepada istri almarhum Gogot Sunaryanto yang meninggal dunia akibat Covid-19 pada 17 Agustus 2021 lalu,” katanya.

Andik menjelaskan bahwa di Indonesia terdapat 63 ASN Kemenkumham yang meninggal dunia akibat Covid-19.

Sedangkan untuk wilayah Kanwil Kaltim terdapat dunia orang yang meninggal dunia akibat Covid-19, salah satunya pegawai Bapas Kelas II Tarakan.

“Harapannya dapat meringankan bagi masyarakat yang terdampak walaupun bantuan yang diberikan tidak banyak, setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak,” harapnya

Sementara itu, sambil berlinang air mata istri mendiang Bobot Sunaryo mengucapkan  berterimakasih kepada Bapas Kelas II Tarakan atas bantuan yang diberikan.

“Saya berterima kepada Bapas Tarakan telah memperhatikan kami yang terdampak musibah, dan memberikan bantuan santunan untuk meringankan beban selama pandemi Covid-19,” katanya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here