Mensos akan Laporkan Kendala Geografis Kaltara ke Presiden RI

Mensos Tri Rismaharini saat berkunjung ke Kaltara

KAYANTARA.COM, TARAKAN– Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos) RI Tri Rismaharini berkunjung ke Kalimantan Utara, Jumat (29/10/2021).

Kunjungan kerja Mensos yang didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, anggpta DPR RI Deddy Yevri Hanteru Sitorus dan anggota DPD RI Hasan Basri, untuk menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat di Bumi Benuanta.

Mensos membawa catatan penting bagi Pemprov Kaltara untuk langsung disampaikan kepada Presiden Joko Widodo.

“Yang perlu ditindaklanjuti adalah kendala geografis, sehingga kita harus menyelesaikan permasalahan itu. Contoh, Krayan yang tidak bisa diakses darat maupun laut, akhirnya harus menggunakan pesawat,” kata Walikota Surabaya ini.

“Kita sudah mencarikan solusinya dan insya Allah kita bisa selesaikan permasalahan ini ke depan,” tambahnya.

Sementara itu, Datu Iqro menambahkan Pemprov Kaltara akan segera memperbaiki data terutama bagi penerima manfaat yang belum mencairkan haknya.

“Insya Allah kita sama-sama klirkan baik dari Dinas Sosial provinsi maupun kabupaten/kota,” jelasnya.

Atas kunjungan Mensos ini, Datu Iqro  menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas atensi pemerintah pusat. Menurutnya, hal ini sangat membantu pemerintah daerah dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Atensi beliau (Mensos, Red) sangat besar sekali, terutama pada masyarakat kita yang ada di perbatasan seperti Krayan, Apau Kayan dan Lumbis Ogong,” ucapnya

Terkait kendala geografis yang sempat disinggung, Datu Iqro mengungkapkan hal tersebut akan menjadi hal penting yang akan disampaikan oleh Tri Rismaharini kepada Presiden RI. “Beliau mengerti sekali, dan itu juga akan menjadi salah satu masukan beliau kepada Presiden, agar mempercepat pembangunan infrastruktur Kalimantan Utara,” pungkas Datu Iqro. (dkisp-kaltara)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here