Gandeng Apindo, Hasan Basri Gelar Vaksinasi

Hasan Basri saat melihat langsung vaksinasi di SMP Negeri 2 Tarakan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Bersama Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kaltara, anggota DPD RI Hasan Basri menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat di Gedung SMP Negeri 2 Tarakan, Jumat (29/10/21).

Anggota Komite III DPD RI ini mengatakan kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut sebagai upaya untuk membantu pemerintah mempercepat terbentuk herd immunity di Kaltara, khususnya Tarakan.

“Ini bentuk kepedulian saya sebagai Senator yang berasal dari Kaltara bekerjasama dengan Apindo,” kata Hasan Basri

Dalam sambutannya, Hasan Basri mengajak kepada seluruh warga untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, meski sudah melaksanakan vaksin.

Sebab, menurutnya orang yang divaksin belum ada jaminan tidak terkena virus covid-19.

“Kegiatan vaksin ini kan tidak sembarangan dan harus discreening dengan baik supaya semua berjalan dengan baik,” jelas Ketua Pengprov PBSI Kaltara ini.

Kegiatan vaksinasi kali ini, diprioritaskan kepada masyarakat umum yang belum melakukan vaksin, baik vaksin dosis satu maupun dosis dua.

Adapun jumlah vaksin yang disediakan sebanyak 350 dosis vaksin sinovac. Sementara pendaftar hampir 500 orang sehingga pengurus Apinda berencana melaksanakan kegiatan serupa di daerah-daerah yang masih belum tersentuh vaksinasi massal.

“Semoga yang belum divaksin bisa segera mendapatkan vaksin Covid-19. Sehingga herd immunity di Kaltara bisa segera terbentuk. Karena jika herd immunity terbentuk 100 persen, UMKM bisa bangkit kembali,” Pimpinan PURT asal Kaltara ini. (mediaHB)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here