Polsek Long Pujungan Patroli dan Monitoring Vaksinasi di Desa Long Aran

KAYANTARA.COM, MALINAU – Polsek Long Pujungan Polres Malinau terus berusaha ekstra melakukan patroli dan memonitoring kegiatan vaksinasi ke Desa Long Aran yang ada di Kecamatan Long Pujungan Kabupaten Malinau.

Patroli dan kegiatan peninjauan vaksinasi ini dilakukan oleh Kapolsek Long Pujungan Ipda Jhon Stejo Arung Patandean bersama dua anggotanya menggunakan perahu dengan jenis ketinting, Rabu (3/11/2021).

Di Kecamatan Long Pujungan yang dikunjungi kali ini yakni Desa Long Aran, Kapolsek dan anggotanya memulai perjalanan sekira pukul 08.00 Wita dan sampai di Desa Long Aran pukul 08.45 Wita.

“Patroli dan peninjauan vaksinasi ini kami maksudkan untuk mengunjungi warga Desa Long Aran khususnya untuk memastiskan warga disini sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 sekaligus melakukan komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat setempat.

Ini juga menunjukkan bahwa kami selalu memperhatikan masyarakat di Kecamatan Long Pujungan,” kata Kapolsek Long Pujungan Ipda Jhon Stejo Arung Patandean.

Kapolsek Long Pujungan menambahkan, selain melakukan komunikasi sosial, kami bersama rombongan juga melakukan Himbauan Protokol Kesehatan juga membagikan masker kepada warga di Desa Long Aran.

Selama melakukan perjalanan rombongan Personil Polsek Long Pujungan harus berusaha dengan keras untuk sampai kedaerah tujuan dimana harus melewati sungai yang memiliki arus deras dan bebatuan giram.

“Tantangannya luar biasa, kami sempat beberapa kali terhempas genangan ombak yang menabrak perahu kami. Namun, semua itu harus kami hadapi karena ini merupakan wadah kami untuk menjaga kekompakan, sehingga semangat untuk menjaga Kamtibmas selalu terjaga dalam jiwa di tapal batas NKRI,” jelas Kapolsek Long Pujungan.

Setelah tiba dilokasi tujungan, Kapolsek bersama dengan anggotanya melanjutkan kegiatan peninjauan vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Long Aran yang bersinergi dengan jajaran TNI di Kecamatan Long Pujungan. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here