Ajarkan Pola Asuh Anak di Era Digital, Cegah Dampak Buruk Internet

KAYANTARA.COM, TANJUNG PALAS – Sebagai langkah dalam membina generasi masa depan yang melek digital, Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteran Keluarga (PKK) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melakukan kegiatan Pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja Era Digital (PAAREDI) di Kantor BPU Kantor Camat, Tanjung Palas.

Kegiatan yang berlangsung pada Jumat (05/11) ini, dibuka oleh Ketua Bidang Peningkatan Karakter Keluarga PKK, Arsanah Suriansyah dan diikuti oleh Kader PKK yang berasal dari Desa, Kelurahan dan Kecamatan di Tanjung Palas.

Camat Tanjung Palas, Muhammad Saleh menyambut baik dan memberikan apresiasi tinggi kepada TP PKK Kaltara dalam kegiatan Pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital dan pencegahan Stunting ini.

“Semoga ini menjadi penyemangat bagi kami yang berada di desa kelurahan dan kecamatan untuk terus menjalankan seluruh program pokok PKK,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Arsanah mewakili Ketua TP PKK menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi program TP PKK Kaltara tahun 2021 khususnya program kerja Kelompok Kerja (Pokja) 1.

Ia pun mengatakan bahwa orang tua memiliki peran penting terhadap kehidupan anak di era digital ini. Terutama dalam penggunaan handphone dan akses luas terhadap internet.

Oleh karena itu, ia berharap semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk menambah wawasan Kader PKK dalam hal pola asuh terhadap anak dan remaja di era yang serba digital ini.

“Jangan sampai hal ini dapat merusak akhlak anak dan remaja karena hal buruk yg mereka dapatkan di internet,” jelasnya.

Mengakhiri sambutannya, beliau mengingatkan untuk tidak terlena dengan kondisi kasus Covid-19 saat ini yang sedang melandai. Ia berpesan kepada seluruh hadirin untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan serta mendukung seluruh program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

Usai kegiatan resmi dibuka, acara lalu dilanjutkan dengan penyampaian dan diskusi materi mengenai pola asuh anak di era digital oleh Kasman Goffar, sekaligus pembinaan pada Kader PKK selaku peserta kegiatan. (bay/gg/dkispkaltara)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here