Bersama Kemenkraf RI, Pemkot Tarakan Gelar Vaksinasi di Pantai Amal

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Sebagai upaya meningkatkan herd immunity, Pemkot Tarakan bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenkraf) RI menggelar vaksinasi massal di kawasan wisata Pantai Amal, Senin, 8 November 2021.

Vaksinasi yang ditargetkan untuk 500 warga dari pelaku usaha pariwisata, UMKM, dan masyarakat umum digelar selama dua hari atau hingga 9 November 2021. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes.

Wali Kota, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas dukungan Kemenparekraf terhadap vaksinasi massal ini. Pemkot Tarakan, ujarnya, terus berkolaborasi dengan semua pihak dalam memperluas cakupan vaksin ini agar mendorong semua sektor untuk segera pulih dan dunia pariwisata serta perekonomian dapat kembali bangkit.

“Per 5 November kemarin, 70 persen warga masyarakat sudah divaksin dan targetnya pada akhir November ini angka 80 persen dapat dicapai,” ungkapnya seraya berujar untuk mencapai angka tersebut sebanyak 18 ribu masyarakat harus divaksin dalam waktu kurun satu bulan. “Ini harus kita seriusi bersama, dan antusiasme masyarakat juga luar biasa. Ini menunjukkan kesadaran masyarakat sudah tinggi,” ucap Wali Kota mengapresiasi. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here