Seorang Warga Ditemukan Tewas Mengambang di Tanjung Pasir

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Agusliansah (38) seorang warga Kelurahan Gunung Lingkas, Tarakan, ditemukan tewas mengambang di sekitar perairan Tanjung Pasir, Sabtu, 13 November 2021 malam.

Korban tewas diduga akibat kecelakaan speedboat di perairan Tanjung Pasir saat akan menuju ke Tarakan.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Tarakan, Dede Hariana mengatakan, pihaknya menerima laporan bahwa telah terjadi diduga kecelakaan speedboat di sekitar perairan Tanjung Pasir.

“Sekira pukul 20.15 WITA menerima info bahwa pada pukul 19.45 WITA telah terjadi Kecelakaan Kapal speed boat terbalik dengan POB 3 orang diperairan tg pasir dalam perjalanan dr tg pasir menuju tarakan dengan membawa hasil panen tambak berupa udang,” kata Dede Hariana melalui rilis resmi KPP Tarakan.

Speedboat yang digunakan korban Agusliansah bersama dua orang rekannya diduga terbalik di posisi titik koordinat 3°16’31.51″N117°36’41.11″E, atau berjarak 3,14 NM tarik lurus dari pangkalan KN Seta ke LKP.

Setelah tiba di lokasi kejadian tim SAR menemukan seorang korban meninggal dunia dan telah mengambang.

“Pada pukul 20.45 WITA team tiba di LKP langsung menemukan 1 orang korban yg dengan kondisi MD dan langsung di evakuasi ke pol air polres Tarakan,” jelas Dede.

Tim SAR pun kemudian membawa korban ke pelabuhan polair Polres Tarakan, dan langsung dievakuasi menuju rumah sakit Kota Tarakan.

Sedangkan tim SAR melanjutkan operasi pencarian terhadap dua korban lainnya, yakni Arfan (33) serta Riski (29) yang keduanya merupakan warga Tarakan. Hingga berita ini diterbitkan, kedua korban lainnya masih dalam pencarian Tim SAR. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here