Maat Azhar Terpilih Nahkodai Pengprov Pertina Kaltara

FOTO: EBY CHANDRA/KAYANTARA.COM

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Maat Azhar terpilih secara aklamasi untuk memimpin Pengprov  Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kalimantan Utara periode 2021-2025, yang dilaksanakan di Hotel Crown, Tanjung Selor, Minggu (14/11) malam.

Nama Maat Azhar sendiri telah secara langsung didukung tiga pengurus cabang olahraga (pengcab) kabupaten / kota yang menghadiri Musyawarah Provinsi Luar Biasa dengan protokol kesehatan yang ketat.

Tak hanya itu, dalam Musprovlub dihadiri Sekjen PB Pertina Warta Ginting didampingi Sekretaris KONI Kaltara, Arfiadi.

Kepada wartawan, Warta menyampaikan kepada ketua terpilih untuk dapat segera menyusun program kerja di tingkat provinsi dalam rangka persiapan Pra PON maupun  PON 2024.

“Setelah terpilih segera menyusun kepengurusan dan program kerja dan saling berkoordinasi dengan pengcab Kabupaten kota,” tegas Warta.

Sebelum menuju ke Pra PON, sambung Warta, Pengprov segera menjadwalkan agenda pembinaan atlet-atlet tinju dari setiap Kabupaten dan kota.

“Yah setiap daerah harus dilihat potensinya,” Katanya. Dia juga menyampaikan dalam aturan ke depan untuk kelas yang dipertandingkan bagi putri ada 12 kelas.

Sedangkan putranya ada 13 kelas. “Sebelumnya hanya 7 kelas untuk putri dan putranya 10 kelas. Nah sekarang sudah berubah,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris KONI Kaltara Alfriadi terus berupaya memberikan  dukungan ke setiap cabang olahraga termasuk pengprov cabor pertina ini.  “Jadi kita akan mensuport dari anggaran. Apabila mencukupi dan tersedia,” katanya.

Dia mengaku sejauh ini untuk perkembangan pertina di Kaltara sempat mengalami kemunduran dari segi prestasi.

“Sempat terseok-seok. Karena pengurusanya di 2019 habis masa bakti. 2020 kita aktifkan, malah ketuanya mengundurkan diri. Sehingga menunjuk plt dan baru terlaksana Musprov Pertina dengan terpilihnya saudara maat ini,” ungkapnya.

Namun ke depannya, Ia meyakini dibawah ke pemimpinan yang baru ini dapat mencetak atlet-atlet dari setiap Kabupaten dan kota. “Kalau saya melihat sudah mengeliat lagi. Jadi optimis pertina kaltara bisa melahirkan atlet berpestasi,” harapnya. (eby)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here