Dipercaya sebagai Ketua KNPI Nunukan, Anna Bela Tegaskan Harus jadi Rumah Besar OKP

Anna Bela Morizcha

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Anna Bela Morizcha terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KNPI Kabupaten Nunukan periode 2021-2024, dalam Musyawarah Daerah yang digelar di Hotel Laura, Kamis (16/12).

“Amanah dan kepercayaan seluruh teman-teman OKP akan kami jalankan dengan penuh tanggungjawab,” ujar Bela, sapaan akrabnya.

Menurutnya, NPI adalah wadah dalam mengekspresikan karya terbaik dalam rangka berkontribusi nyata untuk Nunukan.

Selain mengucapkan terima kasih kepada seluruh OKP dan pengurus karateker serta spanitia penyelenggara, Bela berjanji akan memperjuangkan mewadahi seluruh OKP di Nunukan.

“Pemuda telah banyak mengukirkan sejarah, pemuda selalu memberi warna dalam setiap peradaban zaman melalui berbagai bentuk, dan KNPI adalah salah satu wadah. Untuk itu mari kita bersama-sama membawa KNPI ini melanjutkan perjuangan untuk pemuda yang produktif tanpa skat,” beber Bela.

Mengenai kevakuman KNPI periode sebelumnya, Bela menilai merupakan bagian dinamika kepemudaan. Menurut dia, harus disikapi dengan arief dan bijaksana serta dirinya berkomitmen bersama para pemuda Nunukan mewujudkan dinamika aktif berkegiatan.

“Yang penting tujuannya sama untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan, dan pusat KNPI ada di OKP,” katanya.

Untuk diketahui tim formatur yang diketuai ketua terpilih segera menyusun kepengurusan definitif dengan mengakomodir seluruh perwakilan OKP.

“KNPI harus menjadi rumah besar OKP sebagai pemilik dan pemegang daulat KNPI. Untuk itu pengurus KNPI ke depan harus diisi pemuda-pemuda yang benar-benar inovatif dan siap berjuang bersama dan tentu dengan pertimbangan, saran, dan masukan dari para senior KNPI,” pungkasnya. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here