Terima Kunjungan DPW Gelora Kaltara, Gubernur Beberkan Capaian Pembangunan Bumi Benuanta

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara, Drs. Zainal A. Paliwang, SH,. M.Hum menerima pengurus dan kader Partai Gelora Kaltara di Rumah Jabatan di Jalan Enggang Tanjung Selor, Minggu malam (26/12/2021)

Gubernur menyampaikan komunikasi antara pemerintah daerah dengan partai politik harus terjalin harmonis.

“Saya meminta Partai Gelora Kaltara bisa berperan aktif dalam mendukung program pemerintah dalam membangun Provinsi Kalimantan Utara,” pintanya.

Gubernur Kaltara membeberkan perkembangan pembangunan di Kaltara. Dalam mempercepat pembangunan sumber daya manusia,

Sejauh ini, lanjut Gubernur, telah menjalin hubungan kerja sama dengan salah satu Universitas di Makasar Sulawesi Selatan.

“Kita mau anak-anak Kaltara bisa menempuh pendidikan tinggi secara gratis. Pemerintah daerah memfasilitasi dalam bentuk beasiswa,” tututnya. Begitu juga dalam laju ekonomi di Kaltara.

Di Kaltara akan dibangun kawasan industri hijau (green industrial park) terbesar di dunia yang sudah dilakukan groundbreaking oleh Presiden Jokowi pekan lalu.

“Kita konsen menarik minat para investor ke Kaltara. Pemerintah menargetkan 2024 tidak ada anak-anak Kaltara menjadi pengangguran,” terang Zainal A. Paliwang.

Dalam kesempatan itu, Gubernur menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Partai Gelora Kaltara yang selalu mendukung kinerja pemerintah.

“Saya mendo’akan Partai Gelora pada 2024 nanti sukses dengan cita-cita dan harapannya,” kata orang nomor satu di Bumi Benuanta ini.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Gelora Kaltara, Surya Yuniza, mengatakan kedatangan pengurus dan sejumlah kader adalah sebagai kunjungan silaturahmi.

“Dengan Pak Gubernur dan Ibu Gubernur bukan sekadar pemimpin dengan rakyat, atau pemerintah dengan partai politik. Tapi lebih dari itu sebagai sebuah keluarga besar,” tegasnya.

Surya Yuniza menyampaikan, Partai Gelora mengapresiasi dan memberi dukungan terhadap program dan kinerja Pemerintah Provinsi Kaltara dalam melayani masyarakat.

“Partai Gelora Kaltara melihat sudah ada perubahan di Kaltara walau belum genap satu tahun kepemimpinan beliau Pak Zainal,” ujarnya.

“Satu persatu Gubernur sudah menunaikan janji-janji kampanyenya. Salah satunya adalah sertifikasi lahan tambak masyarakat yang bertahun-tahun menjadi harapan dan keinginan masyarakat Kaltara.

Begitu juga rencana giat ekonomi dan pembangunan Sumber Daya Manusia di Kaltara,” beber Surya.

Seperti diketahui Partai Gelora Kaltara menjadi bagian dari koalisi parpol yang mendukung pasangan Drs. Zainal Arifin Paliwang, SH,. M.Hum dan Dr. Yansen TP M.Si sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilgub 9 Desember 2020 (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here