Optimis Kaltara Mampu Penuhi Kebutuhan Lokal

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Efek pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih mengguncang dunia termasuk di Indonesia memberi dampak besar pada sektor ekonomi.

Tidak terkecuali di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Terutama mempengaruhi rendahnya daya beli masyarakat.

Menyikapi hal persoalan ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara terus berupaya menyejahterakan masyarakatnya.

Salah satunya adalah dengan mendukung pengusaha lokal yang turut bersinergi dengan kebijakan Pemprov Kaltara.

Seperti yang dilakukan Gubernur Kaltara, Zainal A. Paliwang ketika meresmikan peternakan ayam petelur, ayam pedaging, dan sapi yang dikelola oleh CV. Celebes Jaya Farm di Kelurahan Juata Laut, Kecamatan Tarakan Utara, Tarakan.

“Hal ini bisa membuka lapangan pekerjaan, bisa menghasilkan devisa, dan bisa menambah PAD (Pendapatan Asli Daerah, red) Kota Tarakan,” ujar orang nomor satu di Kaltara itu dalam sambutannya pada Senin (27/12/2021) sore.

“Yang selama ini kita tahu telur saja kita impor dari kabupaten tetangga, daging ayam juga kita impor dari tetangga, ya apakah itu dari Malaysia atau dari Berau,” tambahnya.

Gubernur Zainal optimis melihat potensi yang dimiliki provinsi termuda ini, ke depannya Kaltara tidak hanya sebatas memenuhi kebutuhan lokal, akan tetapi juga mampu menjual produk lokalnya ke dalam maupun luar negeri.

“Kita berdoa, mudah-mudahan usaha-usaha dan upaya-upaya yang dilakukan oleh Ketua IPSS (Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan, red) ini bisa menghasilkan sesuatu yang sangat bermanfaat, khususnya bagi seluruh masyarakat Kaltara,” harapnya.

Selepas sambutan, Gubernur Zainal menandatangani prasasti dan melakukan pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya peternakan milik CV. Celebes Jaya Farm. Pada kesempatan tersebut, Gubernur Zainal juga meninjau langsung peternakan serta melakukan panen telur ayam. (el.r/dkisp.kaltara)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here