Kejurprov Panahan Pertama Kaltara Diikuti 110 Peserta

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR –Persiapan Kalimantan Utara (Kaltara) mengikuti Multi Event Nasional Cabang Olahraga (Cabor) Panahan, Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kaltara menyelenggarakan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) ke-1 Cabor Panahan 2022.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 28-30 Januari 2022 ini dibuka oleh Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH., M.Hum., yang diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltara Hasnan Muttaqin di Stadion Andi Tjatjok Tanjung Selor, Sabtu (29/1).

Membacakan sambutan Gubernur, Hasnan menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pengurus Perpani Kaltara yang telah melaksanakan Kejurprov pertama di Provinsi Kaltara.

“Kejurprov yang pertama di Kaltara ini selain bermanfaat untuk melatih mental bertanding dan regenerasi atlet panahan Kaltara juga dapat menjadi alat ukur pembinaan atlet panahan yang ada di Kabupaten/Kota Provinsi Kaltara,” sampainya.

Kejurprov Kaltara ke-1 cabor panahan ini diikuti oleh lima Kabupaten/Kota se-Kaltara dengan jumlah atlet 110 peserta yakni Kabupaten Bulungan 22 peserta, Kota Tarakan 29 peserta, Kabupaten Malinau 26 Peserta, Kabupaten Nunukan 13 peserta dan Kabupaten Tana Tidung 20 peserta.

Ketua Panitia Farida Silviawati menyampaikan tujuan dari kegiatan ini untuk mengukur perkembangan pembinaan atlet olahraga panahan di wilayah Provinsi Kaltara dan menjadi sarana pembibitan atlet panahan berskala regional dan nasional.

Menutup sambutan Gubernur, Hasnan Muttaqin menyampaikan kepada seluruh atlet yang bertanding untuk tetap selalu menjujung tinggi nilai sportivitas dan tetap selalu mematuhi protokol kesehatan. (tr/dkispkaltara)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here