Pelepasan Kas Keliling Kepulauan 3T, Gubernur Ajak Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan pemenuhan kebutuhan uang layak edar di masyarakat, termasuk di pulau-pulau wilayah Terdepan, Terluar dan Terpencil (3T), Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) bekerja sama dengan TNI AL melaksanakan seremonial pelepasan tim kas keliling kepulauan 3T di Lantamal XIII Kota Tarakan, Senin (7/2).

Kegiatan seremonial dibuka oleh Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang yang diwakili oleh Plt. Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Udau Robinson.

Kegiatan kas keliling kepulauan 3T akan dilaksanakan selama 6 hari terhitung mulai tanggal 7-12 Februari 2022 dengan rencana kunjungan 5 pulau terluar yaitu Pulau Bunyu, Pulau Sebatik, Desa Talisayan, Pulau Derawan dan Pulau Maratua.

Mengawali sambutan Gubernur yang disampaikan oleh Asisten II menyampaikan rasa terima kasih kepada BI dan TNI AL yang telah melaksanakan pelayanan dan pemenuhan kebutuhan uang layak edar di masyarakat serta TNI AL yang telah memberikan dukungan penuh kegiatan kas keliling kepulauan 3T.

Gubernur juga menjelaskan dalam rangka pendistribusian dan penukaran uang, bedasarkan informasi yang didapat bahwa telah disiapkan modal kerja uang baru (HCS) yang akan dibawa oleh tim ekspedisi rupiah berdaulat sebesar Rp 4.210.000.000,00 (empat miliar dua ratus sepuluh juta rupiah).

“Semoga melalui kegiatan ini kita dapat mempermudah masyarakat di wilayah 3T untuk mendapatkan uang layak edar dan menjamin tersedianya uang rupiah dalam jumlah nominal yang cukup dan pecahan rupiah sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.(dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here