Pembangunan KIPI Dimulai Minggu Ketiga Februari, Aset Warga dan Pemkab akan Diganti

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Sebanyak tiga perusahaan di Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) yaitu PT Kalimantan Industrial Park Indonesia (KIPI), PT Kayan Patria Propertindo (KPP) dan PT Indonesia Strategis Industri (ISI) direncanakan memulai proses pembangunan sekitar minggu ketiga Februari 2022.

Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si menjelaskan, dalam waktu dekat invenstarisasi aset pemerintah dan masyarakat desa termasuk aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di Tanah Kuning dan Mangkupadi akan segera dilakukan.

“Selanjutnya aset yang terdampak tersebut akan diganti oleh pihak perusahaan yang mengelola KIPI,” ucap Wabup usai rapat bersama Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) pada Rabu (2/2).

Dilanjutkan, pemerintah pusat melalui Kemenko Marves menyampaikan bahwa kegiatan pembangunan KIPI rencananya dimulai pada 18 Februari 2022.

Untuk itu, pemerintah daerah diminta segera melakukan inventarisasi aset yang ada di lokasi KIPI. “Termasuk aset milik masyarakat desa juga akan diganti oleh pihak perusahaan,” terang Wabup. (hms)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here