Gelar Jumpa Pagi, Wali Kota Beri Arahan Upaya Peningkatan Pendapatan Daerah

Wali Kota Tarakan saat memimpin jumpa pagi di lingkungan Pemkot Tarakan di ruang serbaguna kantor wali kota.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., menggelar jumpa pagi di Lingkungan Pemerintah Kota Tarakan yang digelar pada Selasa, 8 Februari 2022, di Gedung Serbaguna.

Jumpa pagi ini diikuti oleh Wakil Wali Kota Tarakan, Sekretaris Daerah, Para Asisten, dan segenap Kepala Perangkat Daerah serta pimpinan Perusahaan Umum Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Tarakan.

Kesempatan ini dimanfaatkan Wali Kota untuk menyampaikan beberapa arahan terkait dengan upaya peningkatan pendapatan daerah, termasuk juga memaksimalkan produktivitas Perusahaan Daerah yang ada di Kota Tarakan.

Di samping itu, Wali Kota juga meneruskan arahan Presiden Republik Indonesia untuk tetap waspada dan melakukan akselerasi vaksinasi. Salah satu langkah strategis yang dilakukan Pemkot adalah ASN tidak boleh cuti jika belum menerima vaksin booster.

“Saya meminta ini untuk dipatuhi oleh seluruh ASN,” tegas Wali Kota.

Hal-hal lain yang menjadi perhatian Wali Kota pada jumpa pagi ini yaitu kepatuhan menyampaikan Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), tindak lanjut Monitoring Center Pervention (MCP) KPK-RI, penguatan sistem dan prosedur, dan upaya pengamanan aset pemkot

Wali Kota pun mengapresiasi Inspektorat Kota Tarakan beserta semua pihak yang terlibat sehingga Maturitas Sistem Pengawasan Internal Pemerintah (SPIP) Kota Tarakan naik ke level 3.

Maturitas SPIP Level 3 adalah bentuk apresiasi yang diberikan kepada Pemda yang mampu menunjukkan tingkat kematangan penyelenggaraan sistem pengendalian intern pemerintah yang sudah baik. (hms)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here