Dukung Kota Layak Anak Lewat Deklarasi Satuan Pendidikan Ramah Anak

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., menghadiri Deklarasi Satuan Pendidikan Ramah Anak (SRA) sebagai dukungan Tarakan Menuju Kota Layak Anak jenjang PAUD, SD, dan SMA di Audiotorium SMP Negeri 1 Tarakan, Selasa (12/4/2022).

Dalam Deklarasi Ini Wali Kota Tarakan menerima nota kesepakatan program sekolah penggerak antar Kemendikbudristek dengan Pemerintah Kota Tarakan yang diserahkan oleh Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Utara, Dr. Jarwoko, M.Pd. serta penandatangan Deklarasi dengan para tamu Undangan.

“Deklarasi ini merupakan komitmen kuat Pemerintah Kota Tarakan dan segenap insan pendidikan yang terlibat, beserta seluruh mitra kerja untuk bagaimana mewujudkan sekolah yang aman, bersih dan sehat, peduli, dan berbudaya lingkungan hidup, yang menjamin, memenuhi, dan menghargai hak-hak anak dan melindungi anak dari kekerasan, diskriminasi, dan perlakuan salah lainnya,” ujar Wali Kota.

Ia meminta, agar deklarasi ini dapat menjadi momentum yang kuat untuk menghilangkan berbagai bentuk kekerasan, diskriminasi, dan perlakuan salah yang diterima anak di sekolah. (hms)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here