Bersama IPSS Nunukan, Hasbudi Bagikan Takjil dan Sembako ke Warga

Ketua IPSS Kaltara Hasbudi saat ikut membagikan takjil kepada warga yang melintas. (Foto: Hardiani/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, NUNUKAN –  Peduli sesama dengan cara berbagi selama dibulan Ramadan menjadi momentum yang tak jarang ditinggalkan umat muslim.

Khususnya bagi mereka yang ingin pahalanya digandakan selama dibulan suci tersebut.

Berbagi takjil salah satunya. Menu untuk berbuka puasa ini kerap kita jumpai di beberapa sudut jalan.

Seperti yang dilakukan Ketua Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Kabupaten Nunukan, Chofin Heriansyah beserta pengurus  di salah satu jalan protokol di Kecamatan Nunukan, Selasa (19/4/2022).

Tak hanya takjil, aksi sosial yang turut dihadiri Ketua IPSS Kaltara, Hasbudi, juga membagikan sejumlah kebutuhan pokok atau sembako kepada warga.

“Atas nama IPSS Kaltara dan pribadi, saya sangat bangga dan berterima kasih kepada saudara-saudara saya dari IPSS Nunukan yang sangat antusias dan kompak dalam kegiatan peduli dan berbagi di bulan Ramadan ini,” kata Budi, sapaan akrabnya.

Tak hanya selama bulan Ramadan, kegiatan ini juga kerap dilakukan sebelum maupun sesudah Ramadan.  Salah satunya yang dilakukan setiap hari Jumat dengan tajuk Jumat Berkah.

Kegiatan serupa juga dilakukan oleh pengurus IPSS kabupaten kota lainnya bersama komunitas yang ada daerah masing-masing.

Usai membagikan takjil dan sembako, Hasbudi dan pengurus IPPS Nunukan serta sejumlah IPPS Kaltara menggelar buka puasa bersama. Buka puasa bersama dihadiri sejumlah tokoh pemuda Nunukan dan masyarakat Nunukan.

Selanjutnya kegiatan dari rangkaian Safari Ramdhan IPPS Kaltara kali ini ditutup dengan sahur bersama di kediaman almarhum H.Danni Iskandar. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here