Harga Tiket Tarakan-Surabaya Rp 9 Juta Masuk Kategori Kelas Bisnis

Air Port Manager Lion Air Group , Muhammad Arif

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Menanggapi hebohnya berita mengenai harga tiket pesawat penerbangan Tarakan – Surabaya yang mencapai Rp9 Juta, pihak Lion Air Group menerangkan bahwa tiket tersebut merupakan tiket kelas bisnis.

Harga tiket yang mencapai Rp9 Juta dikarenakan penerbangan Tarakan – Surabaya terlebih dahulu melewati rute Jakarta sebelum ke Surabaya.

Tiket Tarakan menuju Jakarta merupakan Bisnis Class atau kelas bisnis, kemudian lanjut ke Surabaya tiket economy class atau kelas ekonomi. Sehingga akumulasi dari akumulasi tersebut, muncul harga tiket Rp9 juta,” jelas Air Port Manager Lion Air Group , Muhammad Arif kepada wartawan.

Selain itu, Arif juga mengungkapkan selain tiket Tarakan – Surabaya, harga tiket Tarakan – Balikpapan yang dikatakan mencapai Rp3 juta itu tidak benar.

“Tiket Tarakan – Balikpapan itu dipatok seharga Rp1.526.000, kalau memang ada yang dapat harga tiket mencapai Rp3 Juta itu tergantung lewat mana, jangan-jangan kasusnya harus ke Jakarta dulu,’ ungkapnya

Pihaknya juga menegaskan bahwa harga tiket pada Maskapai  Penerbangan Lion Air Group sesuai dengan ketentuan yang diatur pemerintah di PM 106 Tahun 2019 termasuk di PM Nomor 68 Tahun 2022.

“Kami tidak pernah menaikkan harga tiket melebih ketentuan yang ada, harga tiket Tarakan – Surabaya Rp1,7 juta, Makassar Rp1,5 Juta, Tarakan-Jakarta Rp 2,2 Juta,” tegasnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here