Hasan Basri Buka Puasa Bersama sembari Beri Santunan ke Anak Yatim

Hasan Basri saat memberikan sambutan dalam acara buka puasa bersama di Tarakan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Anggota DPD RI Hasan Basri kembali menggelar buka puasa bersama warga Tarakan, Kamis (28/4/2022).

Kegiatan yang digelar di salah satu kafe di Jalan Wijaya Kusuma Perumnas ini dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim.

Acara terlebih dahulu diisi oleh sambutan dari Hasan Basri. Kemudian dilanjutkan dengan tausiyah agama yang disampaikan Ketua DPW Wahda Islamiyah Kalimantan Utara Ustaz Al-Abu Salman.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD Kaltara, anggota DPRD Tarakan, tokoh agama, tokoh masyarakat, Srikandi HB, tokoh pemuda dan berbagai lapisan masyarakat.

Dalam sambutannya, Hasan Basri mengatakan buka puasa bersama di bulan Ramadan 1443 hijriah tersebut sebagai wadah menyambung tali silaturrahmi di antara umat.

Senator asal Kaltara ini juga menyampaikan permohonan maaf selama dua tahun belakangan tidak bisa melaksanakan kegiatan serupa diakibatkan pandemi Covid-19. 

“Selama dua tahun ini kita tidak diperbolehkan berkumpul banyak seperti ini, sehingga silaturahmi hanya bisa dilakukan person to person atau melalui online. Dan Alhamdulillah Ramadan tahun ini pemerintah memberi kelonggaran dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ucapnya

Dirinya juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang hadir dalam acara buka puasa bersama ini, seraya meminta doa dan dukungan semua pihak demi kelancaran tugas sebagai perwakilan masyarakat Kalimantan Utara di lembaga DPD RI.

“Terima kasih saya ucapkan atas support yang selama ini diberikan kepada saya, mohon doanya agar bisa istiqomah untuk terus berjuang demi kemajuan Provinsi Kalimantan Utara,” urainya.

Ia pun berucap syukur dengan berbagi berkah dengan anak-anak yatim piatu dan semua yang mengikuti acara ini sampai selesai, dimana rangkaian kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan tertib.

“Semoga kegiatan seperti ini, dapat terus kita lakukan dan anak-anak kita dari panti asuhan ini tetap kuat dan semangat dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Kemudian juga bergembira dalam menyongsong hari raya Idul Fitri nantinya,” tutupnya.

Lebih lanjut dalam tausiyahnya, Abu Salman menyampaikan bahwa bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah, yang mempunya dimensi vertikal (Hablumminallah) dan dimensi horizontal/sosial (Hablumminannas).

“Karena itu sebagai implementasi hablumminannas, kita berharap keberkahan Ramadan juga bisa dirasakan oleh para anak yatim melalui kegiatan social. Seperti buka puasa bersama dan santunan anak yatim seperti yang dilakukan oleh senator kita Bapak Hasan Basri,” pesannya. (mediaHB)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here