Persiapan Kejurprov dan Kejurnas Grasstrack KKSS Kaltara Cup Sudah 90 Persen

Ketua KKSS Kaltara Andi Sulaiman didampingi Korwil IMI Kaltara Sulis Krisbowo saat jumpa wartawan pagi tadi. (Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Persiapan pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack Seri I Region IV Kalimantan dan Kejuaraan Provinsi (Kejuprov) Kaltara 2022 telah memasuki tahap finishing.

Hingga hari ini, kejuaraan yang bertajuk Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kaltara Cup 2022 yang digelar pada 11 hingga 12 Juni nanti, telah memasuki 90 persen.

“Pesiapan kejuaraan grasstrack sudah mencapai 90 persen. Baik kesiapan sirkuitnya maupun kesiapan menyambut kedatangan peserta dari luar Kaltara, dan lainnya. Tinggal pelaksanaan saja,” kata Ketua DPW KKSS Kaltara, Brigjen TNI Andi Sulaiman kepada wartawan dalam jumpa persnya, Minggu (5/6) pagi tadi.

Sebagaimana diketahui, Kejurprov dan Kejurnas Grasstrack KKSS Kaltara Cup ini dipusatkan di Bumi Perkemahan Binalatoeng Kelurahan Pantai Amal, Kecamatan Tarakan Timur.

Sirkuit Bumi Perkemahan tersebut, Andi Sulaiman menyebutkan bisa menampung hingga lima ribu penonton.

“Untuk tiket harga penonton sangat ekonomis. Artinya bisa dijangkau siapa pun. Karena ini ajang pencarian atlet berbakat sekaligus wahana hiburan bagi masyarakat, serta menghidupkan kembali perekonomian masyarakat paska pandemi Covid-19,” ujarnya.

Bahkan sebagai wadah silahturahmi masyarakat Kaltara kendati digagas oleh KKSS. Sebab, dalam kepanitiaannya, Kepala Badan Intelejen Nasional Daerah (Binda) Kaltara itu telah melibatkan perwakilan berbagai etnis suku yang ada di Bumi Benuanta. Baik tidung, dayak, bulungan, jawa, banjar, batak dan lainnya.

“Harapan kita dengan kejuaraan ini bisa berdampak positif secara luas. Pertama, pembinaan untuk para atlet ataupun generasi muda yang punya hobi dibidang motor agar dapat pembinaan ke arah yang positif, syukur-syukur bisa masuk di kejurnas,” kata Andi Sulaiman.

Selain itu, melalui Kejurprov dan Kejurnas Grasstrack KKSS Kaltara Cup 2022 di Bumi Paguntaka, juga diharapkan berdampak pada pertumbuhan ekonomi, baik perhotelan maupun ekonomi kreatif, serta pariwisata dengan misi mengenalkan kota Tarakan kepada peserta dari luar Kaltara.

“Panitia juga telah menyediakan stand UMKM di sekitar lokasi sirkuit. Dan untuk menjaga kesehatan masing-masing diberlakukan penerapan protokol kesehatan bagi penonton, peserta maupun panitia dan tamu undangan,” pungkasnya. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here