Tingkatkan Realisasi Investasi Lewat Bimtek Tata Cara Pengisian LKPM Online

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kaltara terus melakukan upaya peningkatan realisasi investasi.

Upaya tersebut salah satunya melalui kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Cara Pengisian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) online yang dilaksanakan di Hotel Luminor, Tanjung Selor, Selasa (7/6/2022).

Mewakili Kepala DPMPTSP Kaltara, Ferry Ferdinand Bohoh, Kabid Dalak, Drs Junaid menyampaikan dalam sambutannya pemerintah provinsi terus berupaya meningkatkan realisasi investasi.

“Mengingat di Kaltara selama ini sudah banyak kegiatan usaha yang berjalan namun masih minim laporan kegiatan penanaman modalnya. Inilah tujuan dilaksanaka kegiatan bimtek hari ini,” ungkapnya.

Selain itu tujuan LKPM online ini di antaranya tercapainya sasaran pengendalian pelaksanaan penanaman modal. Kemudian info perkembangan realisasi investasi per sektor dan lokasi secara berkala.

“Selanjutnya agar kita mengetahui berapa banyak penyerapan tenaga kerja dan permasalahan investasi yang dihadapi selama ini,” urai Junaid.

Melalui kegiatan Bimtek itu, ia berharap agar pelaku usaha dapat memahami tata cara pengisian LKPM secara online. LKPM sebagai kendali untuk mengetahui progres dan kemajuan atas realisasi investasi dan sekaligus sarana pemantauan eksistensi suatu perusahaan.

“Kami sangat mengharapkan kerja sama semua pihak dalam memberikan laporan usahanya,” tutupnya. (dpmtsp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here