Bapera Kaltara Terbuka Jalin Kolaborasi dengan Organisasi Lain

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kalimantan Utara (Kaltara) akan menggelar Pelantikan pengurus DPD periode 2022-2027 dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang dilaksanakan pada Senin, (27/6/2022), di Hotel Luminor Tanjung Selor, pukul 14.00 WITA besok.

Sebagai organisasi yang menghimpun pemuda, dibentuknya Bapera Kaltara berkomitmen untuk berperan aktif dalam upaya menjaga NKRI dan merawat rasa nasionalisme, serta membuka diri dalam menjalin kolaborasi dengan organisasi kepemudaan dan masyarakat lainnya.

Ketua DPD Bapera Kaltara, Riyanto mengatakan, Bapera terbuka untuk melakukan kolaborasi dengan organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat, serta bersinergi dengan pemerintah.

“Lebih dari itu, kami juga terbuka untuk melakukan kolaborasi dengan organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat, serta bersinergi dengan pemerintah dalam mengawal proses pembangunan daerah yang berjalan,” kata Riyanto kepada narahubung.id, Minggu (26/6/2022).

Sebagai lembaga yang berasaskan Pancasila, Bapera juga memiliki visi untuk membangun kualitas pemuda Indonesia yang berkarakter Pancasila dan menguatkan jati diri NKRI.

“Semoga kedepan bisa menjalankan roda organisasi ini dengan penuh komitmen dan kerja keras. Sejalan dengan visi Bapera yakni, membangun kualitas pemuda Indonesia yang berdasarkan Nilai-nilai Pancasila dan Cita-cita Proklamasi 1945,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, sebagai organisasi yang kepengurusannya terbentuk dari tingkat pusat hingga daerah, maka dipandang perlu untuk dibentuknya kepanitiaan pelantikan dan Raker sebagai legal formal dalam menjalankan roda organisasi di daerah.

“Bapera adalah institusi pemuda yang mengedepankan kebersamaan dan solidaritas sosial. Ucapan terima kasih saya haturkan kepada pihak-pihak yang terlibat dalam mendukung kegiatan besok,” tutupnya. (adv/rhl)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here