189 Jamaah Haji Asal Kaltara Diberangkatan, Paling Banyak dari Tarakan

KAYANTARA.COM, BALIKPAPAN – Sebanyak 189 orang calon jamaah haji asal Kalimantan Utara (Kaltara) Tahun 1443 H/2022 M akan dilepas dan diberangkatkan langsung menuju Tanah Suci Makkah. Tergabung dalam kloter ke 7, seluruh jamaah haji telah berada di UPT Asrama Haji Embarkasi Balikpapan, Kamis (30/6).

Melalui daring, Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum, menyapa langsung sekaligus pelepasan para jamaah calon haji yang akan melaksanakan Rukun Islam ke 5 ini.

“Dengan iringan doa yang tulus dan ikhlas semoga menjadi haji mabrur,” katanya.

Gubernur mengingatkan agar nantinya para jamaah calon haji dapat memelihara kekompakan, kesatuan dan persatuan diantara sesama jamaah haji. Jaga nama baik Indonesia, khususnya Provinsi Kaltara dan tetap menjaga kesehatan.

“Kepada jamaah calon haji agar dapat selalu berkoordinasi dengan para medis yang bertugas apabila ada sesuatu hal yang dirasa mengganggu kesehatan serta senantiasa menerapkan prokes dan pola hidup sehat,” ujarnya.

Tak luput pula, atas nama Pemerintah Provinsi (Kaltara), Gubernur menitipkan kepada seluruh jamaah calon haji Kaltara untuk dapat kiranya mendoakan Provinsi Kaltara saat menjalankan ritual ibadah haji di Tanah Suci.

“Kiranya bapak/ibu dapat berdoa memohon kepada Allah SWT di tempat-tempat mustajab, mendoakan Provinsi Kaltara khususnya dan negara Indonesia umumnya,” pintanya.

Adapun jumlah calon jamaah haji yang berasal dari Kaltara total sebanyak 189 orang. Dengan rincian jamaah haji asal Kabupaten Bulungan sebanyak 38 orang, Kota Tarakan sebanyak 68 orang, Kabupaten Nunukan sebanyak 52 orang, Kabupaten Malinau sebanyak 24 orang dan Kabupaten Tana Tidung (KTT) sebanyak 7 orang. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here