Pelantikan KKSS Bulungan, Gubernur: Kerukunan dan Kolaborasi Jaga Stabilitas Keamanan

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kabupaten Bulungan Periode 2019-2024.

Pelantikan kepengurusan BPD KKSS Bulungan, dilakukan langsung oleh Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Provinsi Kaltara Brigjen TNI. H. A. Sulaiman, S.Sos, M.H.

Mengusung tema “Kerukunan dan Kolaborasi”, bertempat di Hotel Grand Pangeran Khar, pucuk pimpinan BPD KKSS Bulungan resmi diketuai oleh Ir H Muhammad Ikbal, S.Sos, Kamis (7/7/2022).

Ucapan selamat disampaikan Gubernur kepada seluruh pengurus BPD KKSS Bulungan yang dilantik, Gubernur menaruh harapan besar kepada organisasi warga Sulawesi Selatan ini, agar dapat melaksanakan berbagai program pembangunan sejalan dengan visi dan misi Provinsi Kaltara, khususnya Kabupaten Bulungan yang berdaulat pangan, maju dan sejahtera.

Ia juga tak bosan-bosannya mengingatkan untuk terus memperkuat persatuan, kesatuan dan rasa persaudaraan, baik bagi sesama suku maupun antar suku yang ada di Provinsi Kaltara terutama di Kabupaten Bulungan.

Dikatakan Gubernur, Kaltara merupakan sebuah daerah dengan masyarakat yang majemuk dari berbagai suku dan agama.

“Kami mengajak pemuda BPD KKSS untuk bersama-sama membangun, jaga stabilitas keamanan dengan tidak memandang etnis, agama dan latar belakang politik,” kata Gubernur Kaltara Zainal Paliwang.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga berpesan untuk selalu beradaptasi, sehingga kerukunan dan toleransi antar suku dan agama tetap dapat terjaga. Karena menurutnya, kerukunan dan stabilisasi keamanan merupakan salah satu kunci kesuksesan pembangunan Kaltara.

“Di mana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Artinya, kita harus tetap mengingat daerah dimana kita berasal, namun kita juga harus selalu beradaptasi dengan daerah dimana kita berada saat ini,” imbuhnya.

“Sekali lagi saya berterima kasih kepada seluruh kerukunan dan paguyuban suku lain yang ada di Provinsi Kaltara, yang selama ini menjadi mitra pemerintah dalam upaya percepatan pembangunan di segala bidang. Jadikanlah KKSS sebagai organisasi yang dapat dibanggakan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan BPD KKSS Bulungan diantaranya, Bupati Bulungan Syarwani, S.PD., M.SI., Wakil Bupati (Wabup) Ingkong Ala, S.E., M.Si, Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Rifki, S.E., M.M, Forkopinda Kabupaten Bulungan, Ketua Paguyuban, para Toko Agama dan Tokoh Masyarakat Bulungan. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here