Berhasil Bawa Pulang 4 Medali, Petinju Kaltara Terus Berlatih

Tampak sejumlah petinju Kaltara tengah latihan di Sasana Tinju sekumpulan Tanjung Selor yang dibangun oleh Ketua Pertina Kaltara Maat Azhari

KAYANTARA.COM, TARAKAN  – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Elite Junior Youth Tinju di Medan Sumatera Utara yang digelar pada tanggal 4 hingga 11 Agustus 2022 lalu meninggalkan tinta emas bagi petinju asal Kaltara.

Dari tujuh atlet yang diikutsertakan oleh pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Provinsi Kaltara, empat diantaranya berhasil membawa satu medali emas, satu perak, dan dua perunggu pada kejuaraan tersebut.

Adapun keempat petinju asal Kaltara yang mengharumkan nama provinsi ke 34 ini adalah Kandow (emas), Juan (perak), serta dua perunggu yang disabet oleh Wahyu dan Erlangga.

Ketua Pertina Kaltara yang diketuai Maat Azhari kepada Kayantara.com mengatakan, ketujuh petinju yang ikut dalam Kejurnas ini merupakan kontingen dari lima kabupaten kota di Kaltara.

“Hasil yang dicapai ini berkat bimbingan pelatih Hengki  dan Syaiful. Kedepannya kami berharap Kaltara terus mencetak para atlet yang handal,” ujar Maat.

Usai mengikuti Elite Junior Youth Tinju di Medan Sumatera Utara, Maat menambahkan pihaknya kini tengah mempersiapkan seluruh atlet yang ada di lima kabupaten kota se Kaltara.

“Hal ini dilakukan untuk menghadapi Porprov yang akan dilaksanakan pada bulan November nanti. Semoga di ajang pesta olahraga tingkat provinsi nanti, masing-masing kabupaten kota dapat mencetak atlet untuk menghadapi pra-PON yang akan direncanakan tahun depan,” harapnya.

“Meski atlet mendapat hasil yang membanggakan di Kejurnas Tinju Medan, tapi tidak menyurutkan semangat mereka untuk terus berlatih yang dipusatkan di Sasana Tinju sekumpulan Tanjung Selor,” pungkasnya. (kt1)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here