Panitia Kontigen Malinau Pastikan 20 Cabor Terfasilitasi di Porprov Kaltara

KAYANTARA.COM, MALINAU – Panitia Kontingen Malinau Porprov I Provinsi memastikan 20 cabang olahraga dari 26 cabor yang ada di KONI Malinau dapat terfasilitasi dengan baik pada November mendatang.

“Jadi kita memastikan jenis olahraga yang diikuti dari 26 cabor di Malinau ada 20 cabang olahraga yang akan bertanding,” Ungkap Ketua Kontigen Malinau, Dr. Ernes Silvanus kepada kayantara.com pekan lalu.

Menurut dia, dari 20 cabor yang dipertandibgkab harus semuanya terdata dengan baik.

Mulai dari jumlah atlet, pelatih, manajer hingga  pemeriksaan kesehatan bagi para atlet tersebut. “Dengan harapan nantinya atlet ini sesuai dengan syarat yang dipertandingkan,” katanya.

Berdasarkan akumulasi jumlah atlet yang akan dilibatkan dari 20 cabang olahraga berjumlah 412 orang. Namun, belum termasuk dari cabang olahraga badminton dan volly ball.

“Karena saat ini badminton dan voly ball sedang melakukan seleksi atlet,” ujarnya.

Ia juga mengintruksikan komposisi panitia kontigen Malinau dapat melakukan pedalaman terhadap atlet mulai bulan September ini.

“Lakukan pedalaman kepada atlet. Mulai dari kesiapan, kesehatan bagi para atlet yang akan dipetandingkan,” jelasnya.

Setelah itu, lanjut Ernes, masing-masing cabang olahraga melakukan penjadwalan TC.

“Jadi setelah menjalani cek kesehatan dan pendataan atlet. Baru penjadwalan masing masing cabang olahraga, ” ungkapnya.

Ia pun berharap selama satu pekan ini keperluan para atlet di setiap cabang olahraga sudah memiliki gambaran dan kematangan. “Jadi senin hingga tiga hari ke depan semua sudah harus ada,” Pungkasnya. (sk)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here