Jelang Porprov Kaltara, Askab PSSI Malinau Seleksi 120 Pesepakbola

KAYANTARA.COM, MALINAU – Asosiasi Kabupaten (askab) PSSI Malinau melakukan seleksi pemain sepakbola putra guna menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I pada November mendatang.

Dalam seleksi itu, animo generasi milenial yang berkelahiran tahun 2003 cukup tinggi. Tercatat ada 120 orang dari berbagai klub yang sudah  berlaga pada liga 2 kabupaten pada Agustus lalu turut andil dalam seleksi tersebut.

“Total peserta yang mengikuti seleksi ini  120 orang dari setiap klub sepakbola yang ada di Malinau ini” sebut Sekretaris Askab PSSI Malinau, Welson Matias saat ditemui di lapangan sepakbola Stadion Utama Malinau, Selasa (13/9).

Dikatakannya berdasarkan regulasi Asprov Kaltara bahwa dalam seleksi ini pemain kabupaten kota harus berkelahiran per 1 Januari tahun 2003. “Jadi yang ikut seleksi ini rata-rata tahun 2003,” katanya.

Dalam penilaian ini, sambung Welson, tim seleksi  akan melihat dari teknik, skill permainan dan kekompakan dalam team work.

“Sesuai dengan materi-materi sepakbola yang sudah mereka dapatkan. Tapi, kita lebih detail lagi melihat 120 orang ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, dari 120 orang ini akan diambil sejumlah 25 pemain yang akan mewakili Kabupaten Malinau untuk berlaga di Porprov tahun ini.

“Sesuai regulasi dari Asprov Kaltara yang diambil berjumlah 25 orang. Meliputi 22 pemain dan 3 kiper,” ungkapnya.

Welson menambahkan, setelah mendapatkan 25 pemain ini pihaknya akan menggenjot memberikan jadwal latihan.

“Masih ada sisa dua bulan lagi untuk mereka dilatih kembali. Tim pelatih PSSI sudah siap melatih mereka nantinya” pungkasnya. (sk)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here