Penghujung September, 11 Atlet Percasi Bakal Jalani TC

KAYANTARA.COM, MALINAU – Di penghujung akhir bulan september ini, cabang olahraga Percasi Kabupaten Malinau akan segera melaksanakan training center (TC) untuk para atlet yang akan bertanding pada Porprov Kaltara 1 pada November mendatang.

Wakil Bupati Malinau yang merupakan Ketua Percasi Malinau, Jakaria menyampaikan sesuai petunjuk dan arahan dari Percasi Kaltara sudah dipastikan akan mengikuti Porprov Kaltara.

“Kita sudah diberikan kesempatan dan salah satu cabor unggulan kontigen malinau adalah percasi,” ungkap Jakaria, di kediaman rumah dinasnya pada  Rabu (21/9) malam.

Menurut Jakaria, cabor percasi malinau memiliki sejumlah atlet yang berprestasi baik ditingkat Provinsi, nasional hingga internasional. “Maka dari itu, malam ini kita sudah menetapkan tim atau kontigen yang akan membawa para atlet untuk Porprov kaltara nanti,” katanya.

Pada pertemuan tersebut, Jakaria menyatakan Percasi Malinau akan menurunkan 11 atlet yang terdiri dari 6 putra dan 5 putri. “Dari 11 atlet ini akan mengikuti 12 nomor kategori yang dipertandingkan. Artinya ada 12 medali,” jelasnya.

Demikian untuk tim manajer, official dan pelatih, kata Jakaria, telah tersedia. “Lima orang ini nanti yang akan mendampingi 11 atlet catur,” ucapnya.

Jakaria punĀ  optimis dalam Porprov nanti Percasi Malinau akan menargetkan 9 medali dari 12 nomor kategori tersebut. “Kita targetkan 9 medali emas nantinya” ujarnya. Oleh karena itu, lanjut Jakaria menyampaikan pada tanggal 26 september hingga 6 Oktober mendatang, para atlet yang akan diturunkan menjalani traning center.

“TC nanti dilaksanakan di kediaman rumah dinas dan sekretariat percasi malinau. Para atlet akan dibekali materi-materi dalam pertandingan catur,” pungkasnya. (sk)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here