Atlet Tinju Malinau Intensifkan Latihan Jelang Perhelatan Porprov

KAYANTARA.COM, MALINAU – Atlet tinju Pertina Kabupaten Malinau mengintensifkan latihan menjelang perhelatan Porprov Kaltara perdana yang akan dilaksanakan di Tanjung Selor dan Tarakan pada November mendatang.

Ketua Pertina Malinau Helmi Pandawa  yang menyempatkan hadir dan melihat langsung latihan rutin para atlet tinju menyampaikan bahwa latihan rutin ini tidak semata tentang porprov saja.

Namun sejak diaktifkan cabor ini sudah menjalani latihan tiga hari selama satu minggu. “Saya melihat semangat para atlet tinju cukup tinggi untuk latihan. Meski masih sangat minim sarprasnya,” ujarnya.

Lanjut Helmi, sebagai pengurus tentu akan mensuport dan terus melakukan pembinaan.

“Kita terus memberikak dukungan dan semangat bagi para atlet. Keterbatasan bukan menjadi penghalang untuk latihan. Ke depan bisa diusahakan,” katanya

Untuk Porprov sendiri, sambung Helmi, Pertina Malinau akan menurunkan 13 atlet yang terdiri 10 putra dan tiga putri. 13 atlet ini pun akan mengikuti seluruh kelas sesuai dengan handbook yang sudah diberikan oleh pertina Kaltara.

“Ya kita pasti ingin menargetkan emas. Tapi, karena ini yang perdana. Tentu tidak memaksakan kepada atlet kita. Namun, porprov ini menjadi bagian mengasa mental tanding bagi para atlet agar bisa berprestasi,” jelasnya.

Karena itu, di awal oktober nanti 13 atlet yang akan diturunkan menjalani training center (TC). “Awal oktober nanti 13 atlet jalani tranning,” pungkasnya. (SK)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here