Porprov Kaltara, Malinau Siap Turunkan 32 Atlet Voly Putra dan Putri

KAYANTARA.COM, MALINAU – Tim bola voli Kabupaten Malinau tengah menjalani pemusatan latihan guna menghadapi perhetalan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-1 Kaltara yang digelar November mendatang.

Pusat pelatihan difokuskan di kompleks gedung olahraga yang berada di Jalan Pemerintahan, Malinau Kota, Kabupaten Malinau.

Pada Porprov nanti, Pengurus Cabang (Pengcab) PBVSI Malinau akan menurunkan 16 atlet tim putra dan 16 atlet tim putri.

Ketua PBVSI Malinau Jainaludin menyampaikan bahwa pemusatan latihan sudah berlangsung sepekan. “Mulai dari melalui seleksi selama tiga hari, dan TC ini sendiri kurang lebih satu minggu,” kata Jainaludin, Kamis (23/9/2022).

Dikatakannya, tim voly Malinau saat ini tengah digenjot kemampuannya. Baik kemampuan fisik hingga pada kekompakan dalam satu tim.

“Mereka latihan fisik hingga mengatur pasign, smash dan teknik voli,” jelasnya.

Tak hanya itu, lanjut Jainal, pengurus pun menurunkan langsung empat pelatih yang melakukan pembinaan kepada para atlet. “Kita ada 4 pelatih yang melatih para atlet ini,” sebutnya.

Jainal mengungkapkan untuk Porprov Kaltara sendiri tentu memiliki target menang. “Pastinya kita akan menargetkan menang atau mendapatkan medali. Baik itu emas, perak atau perunggu,” lugasnya.

Sebelum tim voli putra putri masuk pada pemusatan latihan, kedua tim juga sudah terlebih dahulu mengikuti kejuaraan U-19 di Kabupaten Tana Tidung beberapa pekan lalu.

“Ya kita sudah melihat untuk tim putra kemarin itu medali perunggu dan tim putri harapan 1,” jelasnya.

Melihat hal itu, kata Jainal, menjadi bahan evaluasi dan memberikan intensitas latihan kepada para atlet. “Kita sudah evaluasi dan terus menggenjot latihan mereka,” pungkasnya. (sk)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here