Cari Bibit Olahraga Game Online, Telkomsel Gelar MSC di Kaltara

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Untuk pertama kalinya, Telkomsel menggelar Mobile Legend Student Cup (MSC) Sesason I di Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara).

Turnamen game online ini dilaksanakan selama dua hari mulai 24 hingga 25 September 2022, bekerjasama dengan Esport Indonesia (ESI) Tarakan.

Selain pertama kali digelar, MSC ini juga pertama kalinya dilaksanakan di Pulau Kalimantan, yang mana Kota Tarakan terpilih untuk diselenggarakannya MSC Sesaon I dan akan berlanjut di empat kabupaten lainnya di Kaltara. Yakni Kabupaten Bulungan, Nunukan, Malinau dan Tana Tidung.

Manager Branch Telkomsel Tarakan, Zaiful Efendi menjelaskan turnamen MSC tingkat pelajar SMA/SMK ini bertujuan untuk menjaring bibit-bibit berprestasi di Kaltara, dalam memainkan olahraga game online. Sehingga dapat mengharumkan nama daerah.

“Nantinya pemenang dari MSC ini akan diikutsertakan di ajang bergengsi lainnya baik di tingkat provensi seperti Pekan Olahraga Provensi (Porprov) November 2022 mendatang dan di tingkat nasional hingga internasional,” jelas Zaiful, usia menutup Grand Final MSC Season I, Minggu (25/09/2022).

Untuk diketahui, dalam MSC Season I di Tarakan ini terdapat sekitar 40 tim dari berbagai sekolah tingkat SMA dan SMK se-Tarakan. Yang mana, pada babak penyisihan diselenggarakan pada 24 September 2022 hingga menyisahkan dua tim untuk berlaga pada pertandingan grand final.

Dalam pertandingan grand final MSC Season I tersebut, salah satu tim dari SMAN 1 Tarakan bertemu dengan SMA Hang Tuah Tarakan.

Melalui pertandingan yang sengit tim dari SMAN 1 Tarakan berhasil mengalahlan tim SMA Hang Tuah dengan skor 2-0, hingga akhirnya tim SMAN 1 Tarakan berhasil meraih juara pertama.

“Ternyata antusias pelajar di Tarakan sangat tinggi untuk mengikuti MSC Season I, awalnya kita memprediksi hanya 20 tim yang ikut serta, tapi ternyata ada 40 tim yang mendaftar dan ikut bertanding,” kata Zaiful.

Setelah Tarakan, Zaiful memastikan, kegiatan serupa (MSC) akan kembali digelar di kabupaten lainnya di Kaltara seperti di Bulungan, Nunukan, Malinau dan Tana Tidung, dengan menggandeng ESI disetiap kabupaten yang ada di Kaltara.

“Untuk waktunya akan kita sesuaikan, tergantung kapan kesiapan ESI dari setiap kabupaten, tapi kita targetkan secepatnya bisa terlaksana,” tegasnya.

Zaiful mengungkapkan, karena sistem SMC ini menjaring bibit diajang olahraga game online, kedepan dari setiap pemenang di tingkat kabupaten dan kota di Kaltara akan dipertemukan lagi dalam pertandingan di tingkat provinsi.

“Jadi kira jaring dulu melalui pertandingan di tingkat kabupaten dan kota, setelah itu yang menang kita pertemukan dipertandingan tingkat provinsi dan yang menang akan kita ikutsertakan diajang olahraga game online yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Selain menggelar malam grand final MSC Seasaon I, dalam kesempatan ini, Zaiful menyebutkan, Branch Telkomsel Tarakan turut melaunching kartu perdana GamesMAX yang dapat khusus digunakan untuk bermain game online di Smart Phone.

“Di kartu ini sudah kita kasih pilihan menarik, jadi kalau untuk main game online bisa menggunakan kartu perdana ini, karena di kartu ini terdapat kuota internet dan game sebesar 30 GigaByte (GB),” pungkasnya. (kt2)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here