Target Mendulang Emas di Porprov, Atlet Kempo Malinau Digenjot Latihan

Tampak atlet kempo Malinau saat mengikuti sesi latihan

KAYANTARA.COM, MALINAU – Target mendulang emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-1 Kaltara pada November 2022 mendatang membuat atlet-atlet Kempo Malinau terus berlatih.

Latihan dipusatkan di gedung Aula SMA Negeri 8 Kecamatan Malinau Barat. Ketua Umum Pengurus Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Malinau Padan Impung saat ditemui  disela-sela kenaikan sabuk, Minggu (25/9) pagi, menyampaikan bahwa Perkemi Malinau sangat siap untuk menurunkan para atlet pada Porprov perdana tersebut.

Bahkan, lanjut Padan, awal September para atlet sudah menjalani trainning centre (TC) untuk dipersiapkan sesuai dengan kategori yang dipertandingkan.

“Kita sudah siapkan baik kategori randori putra-putri dan kategori embu, baik itu solo maupun berpasangan,” ujarnya.

Untuk lebih meningkatkan performance para atlet Kempo, kata Padan, pada Oktober nanti akan terus digenjot performance latihan.

“Mulai dari latihan fisik dan latihan tekniknya,” tambahnya.

Pada Porprov I Kaltara, Perkemi Malinau akan menurunkan 19 orang. “19 orang ini sudah termasuk atlet, tim official, pelatih dan manajer,” sebutnya.

Padan menegaskan pada Porprov Kaltara tentu Perkemi Malinau sudah menargetkan untuk mendulang emas sebanyak-banyaknya sesuai dengan kategori yang nantinya dipertandingkan.

“Ya kita harus pasang target setinggi-tingginya. Makanya kita berikan latihan yang maksimal pada bulan Oktober nanti,”  pungkasnya. (sk)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here