Peringatan Dini BMKG Tarakan di Wilayah Kaltara, Diimbau Waspada

Sumber: BMKG Tarakan

KAYANTARA.COM, TARAKAN  – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tarakan telah mengeluarkan peringatan dini terhadap kondisi cuaca di wilayah Kalimantan Utara (Kaltara).

Peringatan dini kondisi cuaca ini disampaikan langsung oleh Kepala BMKG Tarakan Muhammad Sulam Khilmi melalui keterangan persnya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap potensi hujan sedang-lebat disertai kilat/petir pada sore dan malam hari.

Kondisi cuaca tak bersahabat itu terjadi pada sore hingga malam ini, Senin 17 Oktober 2022, di wilayah Malinau Selatan Hulu dan Hilir, Peso, Tana Tidung, Kayan Hilir, Peso Hilir, Tanjung Palas Timur.

Termasuk Tarakan, Tanjung Selor, Bunyu, Lumbis, Malinau Selatan, Sekatak, Sembakung Atulai, Sesayap, Sungai Boh, Tanjung Palas Utara, Tana Lia, Tulin Onsoi, Malinau, Lumbis Ogong dan sekitarnya

Kondisi ini juga berlanjut pada Selasa sore hingga malam hari yang berpotensi terjadinya hujan sedang-lebat disertai kilat/petir pada sore dan malam hari di wilayah Malinau Selatan Hulu, Peso, Peso Hilir, Tanjung Palas Timur, Tarakan, Tanjung Selor, Bunyu, Lumbis, Malinau Selatan, Sekatak, Sembakung Atulai, Sesayap, Tana Lia, Lumbis Ogong, Lumbis Hulu, Nunukan, Sei Menggaris dan sekitarnya.

“Sementara prakiraan tinggi gelombang pada esok hari (Selasa,red) di perairan Kalimantan Utara arah angin tenggara – barat daya 2 – 10 knots, tinggi gelombang 0.1 – 0.5 meter, perairan sulawesi bagian barat, arah angin tenggara – selatan 6 – 15 knots, tinggi gelombang 0.1 – 0.5 meter,” sebutnya. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here