Kunker ke Kaltara, Ketua Komite III DPD RI Monitoring Penyaluran Bansos Subsidi BBM

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Ketua Komite III DPD RI Hasan Basri kembali melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Tiba di Tarakan pada Jumat (21/9/2022), senator Kaltara ini lansung menuju kantor PT Pos Indonesia Cabang Tarakan dalam rangka kunjungan kerja dan pengawasan Undang-Undang (UU) Nomor 11 tahun 2009 dan UU Nomor 13 tahun 2011 berkenaan dengan program bantuan sosial pengalihan subsidi BBM

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tarakan, Hamsyah, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Tarakan, Arbain, Kepala Kantor Pos Cabang Tarakan Yogi Sudrajat serta perwakilan penerima bantuan Subsidi BBM.

Dari data yang disampaikan oleh Kepala Kantor Pos Cabang Tarakan, Yogi Sudrajat, diketahui penyaluran bantuan subsidi BBM di Tarakan telah tersalurkan sebagaimana amanat UUD serta intruksi Mensos RI.

“Sebagai satu-satunya lembaga yang ditunjuk menyalurkan bantuan subsidi BBM, kami telah  menyalurkan secara keseluruhan berdasarkan data yang diberikan oleh dimas sosial kota Tarakan”  ucap Yogi Sudrajat.

Senator Hasan Basri  sendiri sempat malakukan dialog dengan perwakilan penerima bantuan subsidi BBM untuk memastikan bantuan yang dimaksud benar telah sampai bagi penerima.

“Alhamdulillah telah diterima dengan nominal sesuai yang seharusnya tanpa ada pemotongan, semoga bermanfaat buat Bapak/Ibu yang mungkin terdampak terhadap kenaikan harga BBM,” ujar Hasan Basri.  

Dirinya mengharapkan, penerima bantuan tidak  seterusnya hanya berharap untuk menunggu bantuan pemerintah, tapi mampu bangkit dan berusaha secara mandiri setelah menerima bantuan subsidi BBM.

Diharapkan bantuan tersebut bermanfaat bagi seluruh penerima subsidi BBM, dan kedepan mampu bangkit secara mandiri ditengah sulitnya ekonomi akibat kenikan harga BBM. (mdHB)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here