Saatnya yang Muda, KNPI Tarakan Sebut 50 Persen Pemilih dari Kalangan Milenial

Ketua KNPI Tarakan Erick Hendrawan saat diwawancarai wartawan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Hari Sumpah Pemuda serentak diperingati hari ini, Jumat (28/10/2022). Tak terkecuali di Tarakan yang dipusatkan di halaman rumah jabatan Wali Kota Tarakan.

Berbagai unsur pemerintah, organisasi kemasyarakatan khususnya pemuda serta tokoh masyarakat turut hadir dalam upacara yang mengusung tema Bersatu Bangun Bangsa ini.

Terkait tema peringatan Sumpah Pemuda ke-94 tersebut, Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tarakan, Erick Hendrawan mengatakan bisa diimplementasikan oleh generasi pemuda milenial saat ini.

“Kondisi global dunia yang tidak menentu baru saja kita hadapi. Tentu sebagai generasi penerusa, kita sebagai pemuda dituntut lebih berinovasi, membangun sinergi, kolaborasi, lebih bekerja bersama-sama,” tutur Erick Hendrawan kepada wartawan.

Menyinggung memasuki tahun politik 2024 mendatang, pihaknya mengimbau kepada seluruh rekan pemuda yang memiliki kompetensi, keinginan untuk membangun Tarakan melalui jalur politik terutama jalur legislatif untuk ikut bertarung.

Erick pun optimistis bahwa keikutsertaan kaum pemuda pada pemilu mendatang memiliki potensi menang cukup tinggi.

“Karena kurang lebih 40-50 persen pemilih di Tarakan adalah pemilih milenial. Sehingga ini menjadi entry point sebagai sebuah kekuatan besar yang harus diramu,” pungkasnya. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here