KPU Tarakan Sasar Komunitas Pemuda dalam Sosialisasi Pemilu dan Pilkada 2024

Sosialisasi perhelatan Pemilu dan Pilkada 2024 oleh KPU Tarakan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan menyosialisasikan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024 ke kelompok pemuda yang tergabung dalam komunitas, Minggu (13/11/2022) tadi malam.

Di hadapan pemuda, anggota KPU Tarakan Herry Fitrian mengajak pemuda untuk bersikap pro aktif turut menyukseskan perhelatan demokrasi prosedural lima tahunan itu.

Dengan harapan, partisipasi pemilih disegmen pemuda dapat meningkat. “KPU punya 11 segmen sasaran sosialisasi Pemilu dan Pilkada. Salah satunya segmen pemuda. Nah, malam ini komunitas pemuda ini menjadi target sosialisasi kami,” terangnya kepada wartawan. “Setidaknya mereka tahu kapan hari pencoblosan,” sambung Herry.

Dalam kesempatan itu, KPU Tarakan juga menyosialisasikan perekrutan Badan Adhoc Pemilu dan Pilkada 2024. Salah satunya Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“Kita harapkan anak muda tidak hanya berperan aktif dalam kepesertaan pemilu dan pilkada atau sebagai pemilih, melainkan juga turut andil sebagai penyelenggara pemilu seperti sebagai KPPS yang perekrutannya mulai dibuka dalam bulan November ini,” tuturnya.

Untuk diketahui acara sosialisasi ini diikuti lebih dari 200 pemuda. “Mudah-mudahan kedepannya acara seperti ini akan lebih meriah lagi,” pungkasnya. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here