Desa Karang Agung Kembangkan Kedelai di Lahan 150 Hektar

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Selain peringatan HUT ke 77 PGRI dan Hari Guru Nasional di Desa Panca Agung, Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si juga menghadiri peresmian Jalan Usaha Tani serta tanam perdana kedelai di wilayah Desa Karang Agung, Kecamatan Tanjung Palas Utara pada Kamis (24/11/2022).

Lahan seluas 150 hektar disiapkan untuk penanaman kedelai sebagai salah satu upaya mewujudkan ketahanan pangan.

Bupati menyambut baik adanya jalan usaha tani yang diharapkan dapat semakin memperlancar distribusi hasil-hasil pertanian serta penanaman kedelai.

Diingatkan, beberapa waktu lalu Kabupaten Bulungan sempat mengalami kenaikan harga cabe rawit yang cukup tinggi.

Begitu pula dengan adanya kenaikan harga-harga (inflasi) khususnya barang pokok di Bulungan saat ini.

“Saya berharap ke depannya tidak hanya kedelai tetapi juga komoditas pertanian lainnya dapat terus kita kembangkan,” pesan Bupati.

Diharapkan, kegiatan serupa juga dapat dilakukan di desa-desa lainnya di Bulungan sehingga dapat meningkatkan ketahanan serta mengantisipasi kerawanan pangan.

Bupati menekankan, pemerintah kabupaten bersama provinsi dan pusat akan terus mendorong pembangunan pertanian agar terus maju di Bulungan, yang sekaligus akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani.

“Dengan keberagaman komoditas ini diharapkan bisa mengantisipasi kebutuhan pokok masyarakat di Bulungan,” imbuhnya. Bupati juga mengajak seluruh masyarakat bersama TNI dan POLRI dapat terus menjaga situasi yang aman dan kondusif di Tanjung Palas Utara agar berbagai kegiatan pembangunan dapat berjalan lancar. (hms)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here