Terus Mengalir, KBT Nyatakan Dukungannya ke Hasan Basri di Pemilu 2024

Ketua Komunitas Bugis Tarakan beserta pengurus saat foto bersama Hasan Basri usai menyatakan dukungannya.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Dukungan yang ditujukan ke Hasan Basri untuk kembali maju sebagai anggota DPD RI dapil Kaltara pada Pemilu 14 Februari 2024 terus mengalir.

Jika sebelumnya dukungan serupa diberikan oleh Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kaltara, kali ini datang dari sekelompok masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Bugis Tarakan (KBT).

Dukungan kepada Hasan Basri yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komite III DPD RI disampaikan langsung oleh Ketua KBT, H.Hamka Pratama yang didampingi wakil ketua serta disaksikan seluruh pengurus KBT.

Pernyataan dukungan ini dikemas dalam acara yang dikemas dalam Bingkai Dialog dan silaturrahmi. Turut hadir sejumlah tokoh masyarakat yang menjadi pencetus dan pembina KBT.

Menurut Hamka, yang juga anggota DPRD Tarakan menilai, bahwa Hasan Basri adalah sosok yang mampu memimpin dan membawa perubahan di Kaltara, dengan berbagai program kalaborasi dengan semua pihak. Termasuk dengan KBT dan masyarakat Bumi Benuanta, sebutan Provinsi Kaltara.

“Kami melihat kanda Hasan Basri adalah tokoh muda yang layak didorong dan diperjuangkan. Sudah banyak kelihatan hasil kerjanya,” ujarnya, Kamis (22/12/2022).

“Solusinya tentu pada 2024 nanti, sejauh ini kami belum melihat figur lain yang dianggap bisa membawa perubahan di Kalimantan Utara melalui lembaga DPD RI kecuali pak senator Hasan Basri,” tambah politisi PPP ini.

Ia mengaku tak memungkiri kedekatannya dengan Hasan Basri sudah terjalin sejak lama sebelum menjadi anggota DPD RI.

Dia pun tidak meragukan sedikitpun soal kepedulian dan komitmen Hasan Basri dalam berjuang membawa Kaltara semakin terdepan sehingga dirinya mengajak kepada seluruh pengurus KBT Tarakan untuk bergerak meloloskan kembali Hasan Basri di Pemilu 2024.

“Insya Allah kita akan bersama-sama berkolaborasi dengan kanda HB menuju kemenangan dipemilu 2024,” ucapnya.

Deklarasi dukungan tersebut akan digelar dalam acara seremonial dalam waktu dekat ini.

Selain itu, rencananya KBT akan terus melebarkan sayap jaringan hingga ke seluruh Kaltara guna memudahkan koordinasi dalam menyukseskan setiap agenda KBT ke depan, termasuk turut serta menyukseskan Pemilu 2024.

Hasan Basri yang hadir dalam acara tersebut menuturkan ucapan terima kasih dan apresiasinya.

“Saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Komunitas Bugis Kota Tarakan atas dukungan dan doanya, tentu dukungan ini menambah semangat dan keyakinan buat saya untuk menghadapi Pemilu 2024,” ucapnya.

Berdasarkan berbagai hasil survei, nama Hasan Basri sejatinya selalu muncul di tiga besar. Dengan begitu, hasil survey tersebut menjadi modal Hasan Basri menatap kemenangan di Pemilu 2024.

“Saya akan terus berjuang dengan sungguh-sungguh untuk Kalimantan Utara dalam memperjuangkan program yang bersentuhan langsung dengan hajat hidup orang banyak,” pungkasnya. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here