Festival Akhir Tahun di Malinau, Ribuan Warga Tumpah Ruah di Acara Jalan Sehat

Ribuan warga memadati acara Jalan Sehat yang diselenggarakan KORMI Malinau, pagi tadi. (Foto: Sollaimansyah/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, MALINAU –  Sekitar tiga ribu lebih warga Malinau mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan oleh KORMI Kabupaten Malinau, pada Jumat (30/12/2022) pagi.

Jalan sehat ini pun dilepas oleh Bupati Malinau Wempi W Mawa yang juga sebagai Ketua Umum Kormi Malinau.  Dari pantauan Kayantara.com, sejak pukul 06.30 Wita warga sudah berkumpul di Stadion Utama Malinau.

Lalu kemudian berjalan santai menuju Lapangan Pro Sehat Intimung atau ke Panggung Kesenian Padan Liu Burung di Jalan Pemerintahan.

Jalan sehat ini juga dimeriahkan drum band Batalyon 614 Raja Pandhita Malinau.

Sebelumnya juga sudah digelar panahan tradisional. Lalu kemudian dilanjutkan hari ini,  lomba lato-lato, Airsofgon hingga sepeda hias. 

Bupati mengapresiasi atas terselenggaranya festival akhir tahun ini berjalan dengan baik. “Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengajak masyarakat Malinau untuk tetap menjaga kondisivitas keamanan yang sudah terjalin sangat baik selama ini.

“Pesan akhir tahun, saya mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kedamaian di Bumi Intimung ini,” imbuhnya.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan. “Mari jaga kebersihan bersama-sama. Kalau ada sampah makananya jangan dibuang sembarangan. Tapi disimpan atau dikantongi,” pesannya.

Ia pun mengatakan kegiatan festival akhir tahun ini semata-mata untuk memberikan hiburan bagi masyarakat Kabupaten Malinau.

“Ke depan KORMI Kabupaten Malinau akan terus mengadakan kegiatan olahraga kemasyarakatan,” katanya.

Dikesempatan itu pula, Bupati mengucapkan selamat merayakan Natal bagi umat nasrani yang ada di Kabupaten Malinau. “Saya pribadi memohon maaf jika selama tahun 2022 ini ada salah. Dan saya ucapkan selamat tahun baru 2023, semoga kita semua diberikan kesehatan dan rezeki serta semakin lebih baik lagi,” pungkasnya. (sk)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here