Ronaldo Maradona jabat Kapolres Tarakan, 3 Kapolres Lainnya juga Berganti

Kapolda Kaltara saat memberikan selamat kepada Kapolres yang baru dalam acara sertijab, pagi tadi. (Foto: Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah kapolres dan sejumlah pejabat utama (PJU) di jajaran Polda Kalimantan Utara (Kaltara).

Upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya digelar Sabtu (21/1/2023) pagi tadi, di Kayan Multifunction Hall Hotel Tarakan Plaza.

Dalam kesempatannya, Kapolda mengingatkan pergantian jabatan harus dimaknai sebagai upaya peningkatan tata kelola majerial dan pengembangan sumber daya manusia yang positif guna keberlanjutan organisasi.

“Jabatan merupakan amanah dimana mengandung konsekuensi yang tidak ringan. Untuk itu saya berharap jabatan yang diberikan dapat dijalankan dengan dedikasi, loyalitas, keikhlasan serta pengabdian yang tinggi dalam menjalankan tugas pokok polri,” pesan Kapolda.

Kapolda juga mengatakan dinamika lingkungan strategis di tingkat global dan nasional saat ini melahirkan tantangan tugas Polri menjadi semakin kompleks dan dinamis.

Begitu di Provinsi Kaltara yang memiliki karakteristik kerawanan daerah tersendiri. Hal ini lantaran secara geografis Kaltara memiliki wilayah yang sangat luas dan berbatasan langsung dengan negara lain. Yakni Malaysia dan Filipina.

Selain itu, lanjut Kapolda, pembangunan proyek strategis nasional di Kaltara seperti Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIHI) maupun Pelabuhan Internasional (KIPI) maupun PLTA Sungai Kayan sangat dibutuhkan kehadiran polri dalam mengantisipasi timbulnya gejolak.

Berikut Kapolres baru dan pejabat utama di jajaran Polda Kaltara yang mengemban tugas barunya:

  1. Kombes Pol Yohanes Jalung Siram sebagai Damsat Brimob Polda Kaltara
  2. Kombes Pol Taufik Herdiansyah Zeinardi sebagai Dirreskrimum Polda Kaltara
  3. Kombes Pol Agus Nugraha sebagai Kapolresta Bulungan
  4. AKBP Taufik Nurmandia sebagai Kapolres Nunukan.
  5. AKBP Ronaldo Maradona T.P.P. Siregar sebagai Kapolres Tarakan.
  6. AKBP Didik Purwanto sebagai Kapolres Tana Tidung
  7. AKBP Ricky Hardiyanto sebagai Wadirpamobvit Polda Kaltara

(kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here