Film Titanic versi Terbaru Siap Tayang Bulan Ini di Bioskop

Poster film Titanic. [Foto: Istimewa]

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Film peraih Oscar, Titanic siap membawa penonton kembali bernostalgia setelah dikabarkan akan tayang bulan Februari tahun ini.

Kali ini, film tahun 1997 yang disutradarai oleh James Cameron, dihadirkan dengan versi remastered, yaitu diputar dengan tampilan 3D beresolusi 4K HDR di layar lebar bioskop. Termasuk di Cinema XXI Grand Tarakan Mall.  

20th Century Studios UK secara mengejutkan merilis poster film Titanic versi remastered pada 10 Januari 2023 lalu. Dikabarkan film ini merupakan bentuk perayaan ulang tahun Titanic yang ke 25 tahun. Hal itu disampaikan langsung oleh akun Twitter resmi milik @20thCenturyStudiosUK.

“Rayakan ulang tahun ke-25 dari kisah cinta yang tak lekang oleh waktu. #Titanic kembali ke layar lebar dalam format 4K 3D yang telah di-remaster pada tanggal 10 Februari,” cuit akun Twitter resmi @20thCenturyStudiosUK.

Poster tersebut memperlihatkan Jack Dawson (Leonardo DiCaprio) yang sedang memeluk Rose (Kate Winslet) dengan latar berwarna putih. Menariknya, Rose ditampilkan memiliki gaya rambut yang berbeda pada sisi sebelah kiri dan kanan.

Mengutip laman Heart UK pada Selasa (31/01/2023) poster aslinya dari tahun 1997, Rose memiliki gaya rambut yang sama, namun pada poster remaster kali ini berbeda.

Orang-orang percaya bahwa mereka menganggap dua gaya rambut yang berbeda itu merupakan simbolis, yang mewakili dualitas dari keharusan dia untuk menjalankan peran sosial dari keluarganya dan kehidupan bebas yang dia inginkan bersama Jack.

Sementara itu, Leonardo DiCaprio awalnya tidak ingin memainkan peran Jack dalam film yang mengubahnya menjadi seorang bintang. James Cameron sampai turun tangan langsung untuk meyakinkan DiCaprio untuk mengambil pekerjaan itu. Hal itu disampaikan oleh sutradara Titanic dalam wawancaranya bersama majalah People di Golden Globes 2023.

“Dia tidak ingin berperan sebagai pria terkemuka, dia pikir itu membosankan. Saya harus benar-benar memelintir lengannya untuk tampil di film,” kenang James Cameron tentang DiCaprio.

Sebagai informasi, film ini memiliki genre romantis yang berlatarkan pelayaran di atas kapal nahas “unsinkable”. Film ini juga telah memenangkan 11 penghargaan di Academy Awards termasuk film terbaik, sinematografi terbaik, penyuntinga film terbaik, sutradara film terbaik dan lainnya.

Tidak hanya sampai sana, film ini juga berhasil menjuarai box office global sepanjang masa dengan kategori film terlaris di urutan ketiga dunia. (*)

Sumber: BeritaSatu.com

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here