Peduli Kemanusiaan, AMM Nunukan Gelar Vaksinasi Massal di Perbatasan

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Angkatan Muda Muhammadiyah melalui Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Kalimantan Utara melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.

Tepatnya di beberapa titik di Kabupaten Nunukan, sejak tanggal 10 hingga 12 Februari 2023. Ketua Panitia Pelaksana, Gurniansyah terlaksananya kegiatan ini atas kerja sama antara USAID dan MPKU PP Muhammadiyah serta Kemenkes RI.

Adapun programnya adalah Muhammadiyah untuk Semua. Namun untuk vaksinasi massal ini menyasar kaum lansia.   

“Secara kebetulan data serapan vaksinasi lansia di Nunukan masih kurang, namun dalam pelaksanaan vaksin tetap melayani vaksin 1,2 boster 1 dan boster 2. Jadi yang datang tetap kita layani, baik vaksin 1,2,3 maupun boster,” jelasnya

Vaksinasi yang dipusatkan di Komplek Perguruan Muhammadiyah Nunukan melibatkan dua tim dari Dinas Kesehatan sebanyak 2.

“Alhamdulillah hampir semua yang datang dapat dilayani dan divaksin, walaupun ada beberapa tadi yang gagal akibat ada kendaa kesehatan,” ungkapnya.

Tak hanya memberikan vaksin, panitia juga paket sembako kepada mereka yang sudah mendapatkan vaksin.

Program vaksinasi akan terus dilakukan sampai target terpenuhi. Selanjutnya, dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan vaksinasi di wilayah Sebatik, Sebuku dan Krayan..

“Tadi kami sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan Nunukan, dan ternyata serapan vaksinasi khusunya Lansia di Wilayah III termasuk Krayan masih sangat rendah. Dan ini membuat kami tertantang untuk merencanakan vaksinasi di sana, tentu dengan berkoordinasi pihak Mentari dan MPKU PP Muhammadiyah,” pungkasnya. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here