Tiga Unit Bangunan Dilahap si Jago Merah, Penyebab Belum Diketahui

Amukan si jago merah yang menghanguskan tiga unit bangunan di sekitar Jalan Yos Sudarso, pagi tadi.

KAYANTARA.COM, TARAKAN –   Musibah kebakaran terjadi di sekitar Jl. Yos Sudarso RT 12 Kelurahan Selumit Pantai, Tarakan Tengah, Senin (13/2/2023). Sedikitnya tiga bangunan di kawasan itu hangus dilahap si jago merah.

Ketiga bangunan itu adalah rumah makan padang yang diketahui pemiliknya bernama Mak Enek. Warung Makan Niaga milik H.Rasyid, dan toko bahan material bangunan dengan pemilik Tatang Mulyadi.

Kepala Satpol PP dan PMK Tarakan, Hanip Matiksan mengatakan sekitar pukul 09.10 Wita warga di seputaran kejadian tersebut melihat kobaran api sudah membesar.  Warga yang berada di sekitarnya dengan sigap membantu memadamkan kobaran api.

“Pada pukul 09.30 Wita petugas Damkar datang ke lokasi karena warung makan padang tersebut terbuat dari bahan campuran kayu permanen dan api dengan cepat membakar,” katanya.

Alhasil, kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.00 Wita yang selanjutnya dilakukan proses pendinginan untuk memastikan agar tidak ada lagi muncul titik api kembali.

“Dilaporkan tidak ada korban jiwa. Untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan Polres Tarakan,” ujarnya. Adapun yang turun membantu dalam proses pemadaman di antaranya 8 mobil PMK Tarakan, anggota PLN Tarakan, petugas PMI Tarakan, masing-masing satu unit mobil tangki dan PK milik Lantamal XIII Tarakan, satu mobil baracuda Polres Tarakan dan lainnya. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here