Hasan Basri Diusulkan sebagai Balon Formatur PW Muhammadiyah Kaltara pada Musywil II

Hasan Basri foto bersama Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltara H. Syamsi Sarman

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Musyawarah Wilayah (Musywil) II Muhammadiyah dan Nasyiatul ‘Aisyiyah Provinsi Kaltara rencananya akan digelar akhir pekan ini. Tepatnya tanggal 18 hingga 19 Februari nanti.

Kabarnya, Musywil kedua organisasi Islam yang akan dipusatkan di Kota Tarakan itu, akan dihadiri seribu peserta dari lima kabupaten kota se-Kaltara.

Berkaitan itu, Hasan Basri selaku anggota DPD RI dapil Kaltara menyampaikan ucapan selamat dan sukses.

Ketua Komite III DPD RI ini juga memberikan apresiasinya atas kiprah dan sumbangsih Muhammadiyah dalam pembangunan Provinsi Kaltara.

Ia menilai sejak dahulu hingga saat ini, Muhammadiyah Kaltara telah melakukan berbagai upaya dalam memajukan masyarakat Bumi Benuanta, khususnya turut serta mencerdaskan anak bangsa.

“Begitu juga dalam bidang sosial kemasyarakatan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat,” tegas Hasan Basri.

Menurutnya, suksesnya pelaksanaan Muswil sebagai sarana untuk melakukan evaluasi dan merumuskan program kerja sekaligus memilih Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Kalimantan Utara, periode 2022-2027 yang sesuai dengan visi misi Muhammadiyah.

“Tentunya hal itu semakin meneguhkan sikap Muhammadiyah untuk berkontribusi secara positif dan optimal untuk kemajuan Provinsi Kalimantan Utara,” imbuhnya.

Dirinya pun diusulkan oleh beberapa peserta Muswil untuk maju sebagai bakal calon Formatur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltara.

Menanggapi hal tersebut, Hasan Basri  mengaku masih banyak calon-calon yang lebih layak untuk memimpin perserikatan di Kaltara.

“Mohon izin, biarlah saya fokus menjadi anggota DPD RI, dan juga sebagai Ketua Jaringan Saudagar Muhammadiyah JSM. Mohon doanya untuk dapat meneruskan amanah ini sampai selesai masa jabatan,” ucap Hasan Basri.

Selain itu,  Hasan Basri, menyampaikan permohonan maaf karena berhalangan hadir. “Saya minta maaf belum dapat hadir, karena disaat yang bersamaan saya sedang mengikuti studi referensi di Italia, dalam rangka memperkuat kerja sama parlemen dalam pengelolaan anggaran,” kata Hasan Basri.

Hasan Basri yang akrab disapa HB berharap kedepannya agar gagasan-gagasan yang baru dihasilkan dari hasil Musywil mampu memberikan kemajuan bagi organisasi Muhammadiyah dan daerah.

“Mampu memberikan kemajuan bagi pembangunan daerah dan masyarakat Kalimantan Utara serta bangsa Indonesia,” kata Hasan Basri.

Hasan Basri juga berharap agar, sinergitas dan kolaboratif terus diperkuat antara pemerintah dengan Muhammadiyah untuk memajukan daerah.

“Kita sungguh sangat merasakan atas konsistensi  Muhammadiyah dalam  mengemban misi dakwah Islam dan amar ma’ruf nahi munkar, menuju Islam yang berkemajuan dan penuh toleransi, serta menjaga persaudaraan, persatuan, dan perdamaian,” tutupnya. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here